Kontingan Karya Jurnalistik PWI Kalsel Asah Kemampuan ke Bali

oleh -931 Dilihat
Teks foto : Sebagai tuan rumah Porwarnas nanti, PWI Kalsel ingin kemampuan dan pengalaman wakilnya terasah sehingga dapat menyumbang mendali lomba Karya Jurnalistik.

INIBERITA.id, BANJARBARU- Kontingen Karya Jurnalistik Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bertolak ke Bali untuk melakukan try out sebelum terjun ke Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwarnas) XIV, 19-26 Agustus 2024.

Sebagai tuan rumah Porwarnas nanti, PWI Kalsel ingin kemampuan dan pengalaman wakilnya terasah sehingga dapat menyumbang mendali lomba Karya Jurnalistik.

“Tolong kawan-kawan dimanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin, sehingga apa yang kita harapkan nanti dapat terwujud,” kata Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmi didamping Sekretaris Totok Fachrudin saat di Bandara Syamsudinoor Banjarbaru, Jumat (5/7/2024).

Kontingen Karya Jurnalistik Kalsel berangkat ke Bali sebanyak 9 orang. Selain bertemu dengan Badan Pengelola (BP) Geopark juga bertandang ke Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Denpasar dan Tribun Bali. Rombongan di Bali selama empat hari.

Pada Porwanas nanti, cabang Karya Jurnalistik memperlombakan nomor lomba karya tulis, fotografi, reportase radio, dan video.
Kalsel sendiri masing-masing menurunkan satu wakilnya, kecuali fotografi yang menerjunkan dua peserta.

Ada pun andalan Kalsel untuk karya tulis yakni wartawan Radar Banjarmasin, Muhammad Syafaruddin. Kemudian reportase radio, Rini Dwi Masmudah dari Abdi Persada FM. Selanjutnya, Salsabila dsri Kompas TV. Dan dua fotografi yakni Muhammad Rofieq dari Kalimantan Post, dan Bayu Pratama dari Antara.

Koordinator kontingen, Aya Sugianto mengungkapkan pada hari pertama rombongan terlebih dulu ke LPP RRI Denpasar kemudian dilanjutkan ke Tribun Bali.

“Di sana kita ingin diskusi mendalam soal bagaimana membuat video, teknik menulis dan foto. Ya kita manfaatkan sebaik mungkin untuk menambah pengetahuan wakil kita yang ikut lomba nanti,” kata Aya.

Dia optimis peserta Karya Jurnalistik Kalsel di Porwanas nanti dapat dua dari lima medali emas yang diperebutkan.(mcporwanas/iniberita).