Layanan Home Care Untuk Masyarakat Balangan Terus Digenjot

oleh -1122 Dilihat
Teks foto. Petugas Puskesmas Paringin saat memeriksa kesehatan warga dalam menjalankan program Home Care.

INIBERITA.id, BALANGN- Salah satu program unggulan dari Pemkab Balangan yaitu pelayanan Home Care bagi masyarakat yang sakit terus digenjot untuk menunjukkan kepedulian pemerintah kepada warga.

“Program ini bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan kepada warga yang tidak mampu datang ke Puskesmas atau rumah skait karena faktor usia atau penyakit yang memerlukan perawatan di rumah,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Balangan Ahmad Sauki di Balangan, Kamis (18/7/2024).

Sauki melanjutkan untuk program Home Care ini terus pihaknya genjot untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat Balangan terutama kepada para lansia.

Kadinkes Balangan menuturkan, dalam melaksanakan program tersebut secara maksimal pihaknya setiap hari selalu memonitor para petugas di lapangan agar bekerja dengan maksimal.

Sauki juga menyebutkan bahwa sejauh ini kunjungan Home Care terhadap pasien sudah mencapai sekitar seribu kunjungan pada seluruh desa dari awal tahun hingga pertengahan 2024 ini.

“Sejauh ini kunjungan sudah mencapai sekitar seribu lebih, dan kami optimis jumlah ini akan meningkat hingga akhir tahun 2024,” sebut Sauki.

Terakhir dia berharap program Home Care ini dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat, dan memberikan dampak positif bagi Kabupaten Balangan khususnya pada bidang kesehatan.(iwn/iniberita).