Manfaatkan Ramadhan Penuh Berkah, PK Golkar Utara Gelar Tadarus Alqura, Haul dan Bukber

oleh -610 Dilihat
Teks foto. Ketua Badan Pemenangan Pemilu Safruddin Ardasa saat berikan sambutan.

INIBERITA.id,BANJARMASIN- Manfaatkan bulan suci Ramadhan penuh keberkahan, Pimpinan Kecamatan Partai Golkar Banjarmasin Utara, menggelar Tadarus Alquran 30 Jus setiap hari dan Haul ke-8  H Abdussamad Sulaiman HB sekaligus buka puasa bersama dengan warga setempat.

Dalam kegiatan tersebut, turut berhadir para Pengurus DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin, seperti Safruddin Ardasa, Imam Perdana, H Yanil Ilmi Kader dan Rikval Fachruri (Fungsional Partai Golkar Kota Banjarmasin) serta unsur pimpinan pengurus kelurahan Partai Golkar se Kecamatan Banjarmasin Utara.

Sebelumnya, dilakukan Tadarus Alquran yang dilaksanakan 10 orang tahfidz quran dan Tausyiah oleh Ustadz Fadliani Guru tuha motivasi pendakwah muda, diselanjutkan buka puasa bersama dan sholat berjemaah, di Kantor Sekretariat PK Partai Golkar Banjarmasin Utara, di Jalan HKSN Komplek Permai Blok 4A RT27 No.133 Banjarmasin Utara.

Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar Banjarmasin Utara Rahmalina mengungkapkan, untuk mengambil keberkahan bulan suci Ramadhan 1444 H tersebut, partai Golkar selalu menggelar kegiatan religi dan berbagi bingkisan kepada warga sekaligus buka puasa bersama.

Karena kegiatan ini, merupakan agenda tahunan Partai Golkar, setiap bulan suci Ramadhan, maka seluruh PK Partai Golkar se Kota Banjarmasin menggelar kegiatan religi tersebut.

“Untuk PK Partai Golkar Banjarmasin Utara menggelar buker dan Tadarus Alquran tersebut dijadwalkan hari ini,”ungkapnya. Senin (27/3/23).

Selain itu ujar Rahmalina, kegiatan ini meningkatkan silaturahmi antara pengurus PK dengan pengurus kelurahan, khususnya dalam menghadapi pemilu 2024 mendatang.

Partainya harus memberikan contoh tauladan di tengah-tengah masyarakat, sehingga dengan adanya tindakan positif yang dilakukan, khususnya pengurus PK Partai Golkar dan 10 pengurus kelurahan wilayah Banjarmasin Utara.

“Tugas kami memang berat, tetapi kami yakin target Golkar di Banjarmasin Utara tercapai, asalkan kita bersama-sama berjuang untuk menghadapi Pemilu 2024 nanti,”ujarnya.

Sementara itu, Fungsionaris Partai Golkar Banjarmasin Rikval Fachruri mengatakan, karena kegiatan ini merupakan agenda tahunan Partai Golkar, tentunya semua pengurus PK di masing-masing kecamatan sibuk melaksanakan, khsuusnya PK Partai Golkar Banjarmasin Utara, pada hari ini dijadwalkan untuk melaksanakan .

Kegiatan ini, selain menjalankan program dari DPD Partai Golkar, juga bisa bersilaturahmi dan buka puasa bersama serta melaksanakan tadarus alquran disertai tausiyah, sekaligus melaksanakan Haul H Abdussamad Sulaiman HB yang ke-8, merupakan orang tua Ketua DPD Partai Golkar Banjarmasin H Yuni Abdi Nur Sulaiman.

“Dengan manfaatkan bulan penuh keberkahan ini, Golkar melaksanakan berbagai macam kegiatannya dan ekses ke masyarakat untuk berikan bantuannya, sesuai mottonya Golkar adalah rakyat dan rakyat adalah, Golkar, artinya Golkat siap hadir kemasyarakat,” katanya. (benk/iniberita)