Melalui Pokir, DPRD wujudkan Keinginan Warga Membuat Siring Jalan

oleh -538 Dilihat
Teks foto. Anggota Komisi I DPRD Balangan M Rusdin Barhiwan (tengah) bersama perwakilan SKPD terkait dan warga saat meninjau lokus yang berpotensi terjadi tanah longsor di Desa Muara Pitap, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Melalui program pokok pikiran (pokir), anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Balangan M Rusdin Barhiwan untuk mewujudkan keinginan warga Desa Muara Pitap, dalam membangun siring jalan yang berpotensi terjadi tanah longsor di pemukiman setempat.

“Pada masa reses sidang ketiga tahun 2022 lalu salah satu usulan yang disampaikan oleh masyarakat Muara Pitap melalui saya, pembuatan siring jalan pada lokus yang berpotensi terjadi tanah longsor di pemukiman setempat,” kata Rusdin kepada media. Selasa(14/3/23).

Rusdin menegaskan, akibat dari rusaknya siring jalan tersebut, membuat kondisi drainase tersumbat, sehingga air hujan tidak mengalir dan kondisi jalan tergenang, akhirnya beberapa rumah masyarakat terkena air yang meluber dan masuk kedalam rumah, apalagi saat musim hujan ini.

Sebelumnya, dirinya pada Senin (12/3/23) kemarin, bersama SKPD teknis pada dasarnya langsung meninjau dan lokus yang menjadi usulan, sekaligus bertemu dengan warga masyarakat setempat.

Masalan ini tentu pihaknya perjuangkan, melalui pokok-pokok pikiran dewa dan usulan sudah terealisasi di APBD Murni tahun 2023 ini.

“Saya berharap solusi ini dapat memberikan dampak kebaikan dan kenyamanan bagi masyarakat setempat maupun sekitarnya, kolaborasi aja, kolaborasi terus, kolaborasi lagi dan mudah-mudahan berkah insyaAllah kolaborasi yang baik akan berdampak positif bagi masyarakat tercinta,”tegasnya.

Selain itu, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas PUPR Kabupaten Balangan atas sinergi selaku SKPD teknis dalam berusaha bersama untuk memberikan kebaikan-kebaikan bagi warga masyarakat Balangan yang dicintai.(iwn/iniberita)