Melalui Reses, Anggota DPRD Hari Kartono Komitmen Kawal Aspirasi Warga

oleh -1257 Dilihat
Teks foto. Anggota DPRD Kota Banjarmasin Hari Kartono mendatangi warga dari satu kelurahan ke kelurahanya lainnya untuk melaksanakan reses perdananya pasca terpilihnya.  

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Memasuki masa reses selama tiga hari, mulai 20- 22 Oktober 2024, anggota DPRD Kota Banjarmasin Hari Kartono  mendatangi warga dari satu kelurahan ke kelurahanya lainnya untuk melaksanakan reses perdananya pasca terpilihnya.

Politisi Partai Gerindra ini, Hari Kartono mengatakan, reses adalah sebuah kebijakan yang sudah di atur dalam Undang-undang, dengan tujuan bertemu masyarakat, mendengar dan mendorong serta mengawal aspirasi itu, agar bisa direalisasikan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin.

“Kami setiap kali reses, diatur Undang-undang bahwa anggota DPRD harus melakukan kerja di luar gedung bertemu konstituen yaitu pemilih kita,” kata Hari Kartono, kepada media. Senin (21/10/2024).

Anggota komisi III DPRD Kota Banjarmasin menjelaskan, selama tiga hari melaksanakan reses itu bertemu dengan warga, dimasing-masing kelurahan yang sudah pihaknya pilih, sebagai titik kunjungan reses tersebut.

Dan banyak yang disampaikan oleh warga setempat, antara lain adalah masih banyak wilayah yang gelap dan butuh penerangan lewat PJU (Penerangan Jalan Umum) dan penerangan jalan lingkungan.

Disamping itu, permasalahan sampah dimana warga meminta bak sampah dilingkungannya serta persoalan gas elpiji, selalu menjadi permasalahan rutin dan perlu diatasi.

“Banyak juga soal program Banjarmasin itu masih ada wilayah yang gelap butuh penerangan, termasuk soal kesejahteraan warga, adalah hak dasar dan harus betul-betul bisa terselesaikan,”jelasnya.

Hari Kartono menambahkan, aspirasi warga tersebut akan ditindaklanjuti olehnya, khususnya untuk merelasiasikan aspirasi masyarakat dan ini selaku wakil rakyat berkomitmen untuk mendorong aspirasi itu, agar bisa diwujudkan.

“Kita menampung, membawa dan berupaya mendorong aspirasi itu sendiri, di tiga titik itu satu titik di kelurahan Alalak Tengah, dua titik  di Kelurahan Pangeran  itu,” tambahnya.(benk/iniberita).