Melalui Reses, Dimas Febriandie Serap Berbagai Aspirasi Warga

oleh -510 Dilihat
Teks foto. Anggota DPRD Balangan H Dimas Febriandie bersama warga saat melaksanakan reses masa sidang I di Kecamatan Awayan, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan beberapa waktu lalu.

INIBERITA.id, BALANGAN- Melalui reses masa sidang I tahun 2023, H Dimas Febriandie anggota DPRD Balangan, dari fraksi Partai Nasdem dapat menyerap berbagai aspirasi masyarakat, pada daerah pemilihan (dapil) tiga, yakni Kecamatan Awayan, Tebing Tinggi dan Batumandi.

“Pada reses ini, Alhamduillah kita banyak sekali mendapatkan aspirasi warga yang kita serap, di antaranya warga Awayan, ingin dibangunkan sebuah irigasi,” ungkap Boy sapaan akrabnya, saat dikonfirmasi media, Sabtu (28/1/23).

Menurut Boy, aspirasi dari warga tersebut, dinilainya sangatlah bagus, karena keberadaan irigasi itu sendiri, sangat penting sekaligus sebagai urat nadi kehidupan warga setempat, dalam pengairan sawah-sawah warga.

Selanjutnya, pada reses tersebut, selain menyerap aspirasi warga, sekaligus juga dapat bertatap muka dan bersama-sama menyaksikan langsung, kondisi pembangunan yang telah dilakukan, oleh Pemkab Balangan.

“Oleh karena itu, melalui reses ini nantinya dapat memberikan masukan yang positif, kepada Pemkab Balangan guna peningkatan pembangunan khususnya di Kecamatan Awayan, Tebing Tinggi dan Batumandi,”ujarnya.

Kemudian ditegaskannya, hasil dari reses ini, dapat menjadi bahan evaluasi baginya, dalam membuat program yang bersentuhan langsung, dengan masyarakat nantinya, tentunya prioritas utama kebutuhan yang bersifat mendesak dan sangat diperlukan masyarakat setempat.

“Insya Allah semua yang jadi kebutuhan masyarakat nanti akan kita teruskan, agar bisa direalisasikan, hal ini tentunya sesuai kondisi anggaran dan skala prioritas,” tegasnya.

Diketahui, pada reses tersebut, dia dan warga masyarakat melaksanakan diskusi, terkait pembangunan di Kecamatan Awayan, baik dari segi jalan, jembatan dan saluran irigasi serta diskusi serta terikait pembangunan lain yang diperlukan di Kecamatan Awayan. (wan/iniberita)