Mencegeh Intoleransi, Polda Kalsel Silaturahmi ke Ponpes Al-Azhar Kandangan

oleh -350 Dilihat
Teks foto. Jajaran Polda Kalsel melalui Ditintelkam gelar silaturahmi dengan guru serta murid Ponpes Al Azhar Kandangan.

INIBERITA.id, KANDANGAN- Mencegah secara dini intoleransi, terhadap paham radikalisme dan terorisme, Polda Kalsel  bersilaturahmi ke Ponpes Al-Azhar Kandangan. Sabtu (25/2/23).

Kegiatan ini dihadir, Direktur Intelkam Polda Kalsel yang diwakili Panit 1 Kasubdit Kamneg Dit Intelkam AKP Muhammad Shodiq SH bersama Kesbangpol Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Wakil kepala sekolah serta para guru dan siswa-siswi Madrasah Aliyah satu atap Al-Azhar Kandangan.

AKP Muhammad Shodiq, SH mengungkapkan, kegiatan silaturahmi ini dilakukan, dalam rangka menjaga situasi kondusif dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) serta mencegah berkembangnya sikap Intoleransi, terhadap paham radikalisme dan terorisme, khususnya di lingkungan sekolah.

“Dalam kesempatan ini kami berpesan kepada seluruh siswa tetap waspada terhadap sikap Intoleransi yang dapat berkembang menjadi paham radikalisme dan terorisme dan saya berpesan para guru atau pengajar agar memberikan pengajaran agama Islam yang baik dan benar serta mengajarkan ediologi Nagara Indonesia kepada para santri,”ungkap AKP M Shodiq, kepada media.

Selanjutnya, Kebangpol Kab HSS Roni Rusmadi SH MIp menegaskan, cikal bakal radikalisme dan terorisme itu adalah Intoleransi, sehingga semua pihak perlu menjaga toleransi dan empat pilar kebangsaan.

Kemudian, Wakil Kepala Sekolah  Madrasah Aliyah satu atap Al-Azhar Kandangan mengungkapkan, pihaknya berterimakasih atas kunjungan jajaran dari Polda Kalsel dan Kesbangpol Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dan pesan yang disampaikan tentang pencegahan Intoleransi.

“Sehingga siswanya dapat menambah wawasan dan ilmu yang bermafaat, baik bagi para guru maupun anak didiknya di sekolah ini,”ungkalnya.

Kegiatan di silaturahmi diakhiri dengan doa dan makan bersama dengan para tamu undangan.(yan/iniberita)