Paman Birin Bantu Warga Korban Kebakaran dan Banjir

oleh -395 Dilihat
Foto Istimewa

INIBERITA.id, MARTAPURA – Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau dikenal masyarakat banua Paman Birin, berikan bantuan kepada masyarakat korban kebakaran, di Sungai Aning Desa Danau Salak, Kabupaten Banjar.

Kebakaran terjadi di Desa Sungai Anin Danau Salak RT 01, Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar itu, sekitar pukul 19.17 Wita.

Sabtu (11/2/23) kemarin, perisitwa itu menghanguskan sebanyka 5 buah rumah penduduk dan dua buah sepeda motor ikut dilalap api.

“Kami mewakili warga yang rumahnya terbakar mengucapakan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Gubernur Kalsel Paman Birin. Kami merasa terbantu ada yang perhatian kepada kami,” ungkap Pembakal Danau Salak Ady Setiawan.

Bantuan uitu diserahkan Plt Kadinsos Kalsel Muhammadun, melalui Kasi PSKBA Yoefi Fahromi SE dan diterima oleh Pembakal Danau Salak Ady Setiawan,pada Minggu (12/2/23).

Bantuan yang diserahkan, berupa matras, kids ware, food ware, peralatan dapur keluarga, tenda gulung, selimut kasur, makanan anak, pakaian, popok, gula, mie instan dan yang lainya.

Kasi PSKBA Yoefi Fahromi mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan arahan, dari Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, bahwa Dinsos Kalsel diminta untuk segera merespon dan peduli, terhadap musibah yang dialami warga banua.

Paman Birin berharap bantuan ini, dapat meringankan beban masyarakat terdampak musibah tersebut.

“Mudah-mudahan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak. Semoga Allah selalu memberikan kekuatan kepada kita semua agar kita tetap tabah, tawakal dan saling bergotong royong untuk mengatasinya,” katanya.

Selain, menyerahkan bantuan korban kebakaran, Dinsos Kalsel juga menyerahkan bantuan, kepada masyarakat korban banjir, di Desa Tajau Landung, berupa aneka kebutuhan rumah tangga dan keperluan lainnya.

Dinsos Kalsel juga membagikan 1.200 nasi bungkus, di Desa Sungai Alang Karang Intan banyak 2.000 nasi bungkus, di Kecamatan Martapura Barat sebanyak 2.000 nasi bungkus di Jejangkit, 2000 nasi bungkus, di Desa Tajau Landung, dalam rangkaian coffee moring Paman Birin, pada Jumat (10/2.23) sebelumnya. (adpim/iniberita)