Paman Birin Melepas Keberangkatan JCH Kloter Pertama

oleh -197 Dilihat
(Foto Istimewa).Dalam pelepasan Paman Birin berdiri dipintu keberangkatan Embarkasi Haji,di dampingi Kepala Kanwil Kemenang Kalsel HM Tambrin, Ketua DPRD Kalsel H Supian HK dan Ketua MUI Hafiz Ansari.

INIBERITA.id, BANJARBARU- Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor, melepas keberangkatan jamaah calon haji (JCH) kloter pertama, sebanyak 357 orang di Embarkasi Banjarmasin, di Banjarbaru.

Paman Birin menyapa dan menyalami, para calon jamaah haji sembari mengucap selamat jalan. Begitu bus terisi penuh jamaah, jamaah pun melambaikan tangan dan dibalas paman dengan melambaikan tangan.

Gubernur Kalsel h Sahbirin Noor mengatakan, dengan berangkatnya jamaah calon haji ini, maka menjawab kerinduan yang selama ini terpendam, disamping itu, orang nomor di Kalsel ini menitip doa, kepada para jamaah haji untuk keselamatan dan kesejahteraan banua.

“Labbaik Allahumma Labbaik, Labaika Laa Syarika Laka Labbaik, doakan Kalsel, mudahan masyarakatnya menjadi lebih sejahtera, bahagia selalu mendapat perlindungan dan ridho dari Allah,” ucapnya.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Kalsel Tambrin mengungkapkan, jumlah jamaah calon haji yang berangkat tahun sebanyak 2.487 jamaah calon haji, terdiri dari Kalsel sebanyak 1743 orang, sedangkan 744 dari Kalteng.

Jamaah calon haji akan berangkat pukul 23.40 Wita, menggunakan Air Bus 330 Garuda Indonesia, rencanaya akan tiba di Bandara King Abdul Azis Madinah pukul 03.10 waktu Arab Saudi atau Senin pagi. (benk/iniberita)