Paman Birin Menerima Penghargaan Sebagai Pembina Utama Gerakan Relawan Sosial Kalsel

oleh -573 Dilihat
Teks foto. Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin saat memberikan bantuan kepada warganya.

INIBERITA.id, MARTAPURA- Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin menerima penghargaan, sebagai Pembina Utama Gerakan Relawan Sosial serta Pengembangan Kebijakan dan Program Kesejahteraan di Kalsel dari Yayasan Pekerja Sosial Indonesia (YAPSI).

Penghargaan ini, diserahkan Ketua Dewan Pembina Yayasan Pekerja Sosial Indonesia (YAPSI) Prof Dr H Jusman Iskandar, MS kepada Paman Birin, di sela pembukaan jambore akbar relawan sosial Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Jum’at (3/3/23).

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengucapkan, terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan kepada dirinya dan hal sebuah kehormatan baginya, sebelumnya tak pernah dirinya bayangkan.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan dikepercayakan sebagai pembina utama Gerakan Relawan Sosial serta Pengembangan Kebijakan dan Program Kesejahteraan di Kalsel,”ujar Paman Birin.

Paman Birin juga mengatakan, secara pribadi dirnya bangga, karena jambore ini dapat memecahkan rekor MURI, sebagaiJambore relawan sosial PSKS peserta terbanyak.

“Rasa suka cita dan bangga menyelimuti batin saya, saat muri menyatakan jambore akbar relawan sosial ini, tercatat sebagai jambore relawan sosial dengan jumlah peserta terbanyak di Indonesia,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Paman Birin juga menyerahkan bantuan sosial, berupa bantuan lumbung sosial, bantuan anak beprestasi, bantuan sembako PKH sebanyak 1040 paket, kursi roda 20 buah, tongkat tripod 25 buah, rehabilitasi sosial rumah tidak layak huni dan lainya. (adpim/iniberita)