Paman Birin Sahur Bersama Dengan Warga Pengambangan Banjarmasin Timur

oleh -272 Dilihat
Teks foto, Paman Birin sahur bersama dengan warga pengambang.

INIBERITA.id,BANJARMASIN- Ramadhan yang ke-11, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin sahur bersama, dengan warga Kelurahan Pengambangan, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin.

Sebelum makan sahur bersama dengan warga Pengambangan itu, Guru Supian Al Banjari memberikan ceramah, di Langgar Babussalam RT 20 tersebut.

Dalam kegiatan sahur bersama itu. Paman Birin didampingi beberapa Kepala SKPD lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel dan kedatangan orang nomor satu di Pemprov itu disambut warga setempat dengan gembira.

Ketua RT 10 Arbaniansyah dan Ketua RT 09 Halim Ahmad mengungkap, atas nama warga pengambangan, pihaknya banyak terima kasih atas kedatangan Paman Birin di bulan penuh berkah ini.

Warganya tak pernah dipikirkan sebelumnya, bahkan Paman Birin datangan disini, hanya untuk makan sahur dan ingin dekat kepada masyarakatnya..

“Hal ini tentunya warga kami sangat senang bisa sahur bersama beliau (Paman Birin),” ungkap Halim.

Halim juga mengatakan, kegiatan seperti ini dinilainya sangat tepat, selain untuk bersilaturahmi dengan warga, bahkan bisa langsung menyampaikan apa yang menjadi keinginan atau aspirasinya.

“Warga kami menginginkan ada pembangunan di lingkungan, agar titian disni di siring dilaksanakan “katanya.

Selanjutnya, kegiatan sahur bersama itu, Paman Birin juga menyerahkan secara simbolis 455 paket beras untuk warha ditiga RT tersebut, penyerahan paket ini, diterima ketua RT masing- masing.

Kemudian, Paman Birin juga singgah di RT 09 untuk bersilaturahmi dan menyantap makanan yang disuguhkan warga, hingga waktu imsyak tiba.

Paman Birin mengungkapkan, sahur bersama ini rutin dilakukan pada berbagai tempat, selain pihaknya bisa bersilaturahmi dan berdialog secara langsung dengan warga pengambangan.

Paman Birin juga mendoakan, agar warga dalam menjalankan ibadah puasa tahun ini, berjalan lancar dan mendapat berkah dan pahala dari Allah SWT segala ibadah yang dilakukan.(adpim/iniberita)