Paman Birin Salurkan 10 Ton Beras Dilokasi Banjir

oleh -386 Dilihat
Foto Istimewa

INIBERITA.id,MARTAPURA- Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor atau Paman Birin, salurkan 10 ton beras, kepada masyarakat terdampak banjir, di Kabupaten Banjar. Rabu (22/3/23) pagi.

Penyerahan sebanyak 10 ton beras, Paman Birin langsung yang membagikan, dengan mengangkat karung beras, ke rumah warga, bahkan masyarakat berbondong bondong datang untuk mengantre untuk mendapatkan beras tersebut.

Paman Birin mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah Provinsi (Pemprov) kalsel, kepada warga yang terdampak banjir.

“Bantuan ini untuk meringankan kebutuhan pokok masyarakat, jelang bulan Suci Ramadhan. Paman Birin berharap, banjir segera surut dan warga dapat beraktivitas kembali seperti biasa,”katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Syamsir Rahman mengungkapkan, pihaknya menyiapkan beras, dengan jumlah hampir 10 ton dari Cadangan Pangan Pemerintah (CPP).

Beras tersebut sudah dikemas, dengan berat 3 kilogram untuk dibagikan kepada masyarakat.

“Kami menyalurkan hampir 10 ton berasal dari CPP yang disimpan di Bulog, yang disalurkan 3.000 bungkus itu artinya hampir 10 ton,”ungkapnya.

Salah satu Warga Tunggul Irang Adul menyampaikan, pihaknya berterima kasih kepada Paman Birin, atas bantuan warga yang terdampak banjir melanda wilayahnya, sekitar 2 bulan dengan ketinggian air yang berbeda beda.

Menurutnya, dengan bantuan ini warga sangat terbantu untuk memenuhi kebutuhan pokok.

“Alhamdulillah, bisa untuk sahur besok,”ujarnya.

Beras didistribusikan ke wilayah terdampak banjir, seperti Desa Tunggul Irang Ulu, Tunggul Irang Ilir, Tunggul Irang, Bincau dan wilayah sekitarnya.(adpim/iniberita)