Paman Birin Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Nasional Brigjend H Hasan Basri

oleh -258 Dilihat
Foto Istimewa

INIBERITA.id, BANJARBARU- Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin memimpin upacara penghormatan, sekaligus ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan nasional Brigjend H Hasan Basri di Banjarbaru. pada Rabu (17/5/23).

Ziarah dan upacara ini, dalam rangka memperingati HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Gubernur Tentara ALRI yang jatuh setiap tanggal 17 Mei.

Tampak hadir dalam upacara, ziarah dan tabur bunga adalah, Ketua DPRD Kalsel Supian HK dan perwakilan Forkopimda Kalsel serta veteran banua.

Di akhir kegiatan, gubernur menyerahkan bingkisan dan tali asih kepada veteran asal banua. Selanjutnya, usai ziarah dan tabur bunga, Paman Birin mengingatkan, agar para generasi muda mewarisi semangat jiwa pahlawan.

“Kepada anak-anak muda sekarang harus mewarisi semangat mereka (para pejuang, red) dalam menjalani aktivitas,” ujar Paman Birin.

Menurut Paman Birin, generasi saat ini mestinya bersyukur, atas hasil jerih payah pejuang zaman perjuangan.

“Atas berkat mereka, kita dapat menikmati kehidupan layak dan bebas dari penjajah,”ujarnya.

Lebih lanjut, Paman Birin berharap semangat berjuang ini, bisa jadi teladan kawula muda dalam bersaing, terlebih lagi untuk Kalsel, bakal menjadi pintu gerbang Ibu Kota Baru. (adpim/iniberita)

Baca Juga :   Peringati Haul ke-218, Paman Birin Bersyukur Banua Memiliki Datu Kalampayan

No More Posts Available.

No more pages to load.