Pecatur HSS Minta Maaf, Hanya Peroleh Medali Perunggu di Poprov XI Kalsel

oleh -1418 Dilihat
Teks foto. Gagal berikan yang terbaik, atlet catur HSS minta maaf kepada publik dan janji berikan yang terbaik di pertandingan berikutnya

INIBERITA.id, KANDANGAN- Pecatur tuan rumah, belum bisa berbuat banyak dalam perolehan medali, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI 2022 Kalsel, Rabu (9/11/2022) di Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS).

Dari lima nomor yang sudah dipertandingkan, kontingen catur HSS baru meraih satu medali perunggu di nomor regu standard putra. Selanjutnya, kontingan Tanah Laut (Tala) yang mendulang medali emas, Banjarbaru kebagian medali perak.

“Kami mohon maaf karena target medali emas belum kesampaian. Baru bisa mempersembahkan medali perunggu,” ungkap Ketua Tim Kontingen Catur HSS,
Master Nasional (MN) Said Kamaruzzaman, usai pengalungan medali.

Padahal, sambunya, sebelumnya menjanjikan medali emas. Namun kenyataannya, hanya bisa merebut medali perunggu. “Penyebabnya kurang kosentrasi. Kondisi ruangan yang digunakan cukup panas. Bisa dibayangkan, selama 4 jam bertanding sangat menggangu fokus para pemain,” ucapnya.

Peluang untuk meraih medali emas,  menurutnya, masih terbuka lebar. Masih ada pertandingan lagi, yakni catur cepat beregu dan perorangan, catur kilat beregu dan perorangan.

“Ada empat keping medali emas lagi yang diperebutkan. Mudah-mudahan target medali emaa bisa terealisasi,” ucapnya.(yan/iniberita)