Peduli Lingkungan, IKWI Kalsel Bersihkan Sampah Pantai Batakan Baru

oleh -606 Dilihat
Teks foto. Pengurus IKWI Kalsel berfoto bersama saat menggelar bersih-bersih pantai.

INIBERITA.id, TANAH LAUT- Rangkaian peringati hari ibu sekaligus melaksanakan kegiatan bakti sosial peduli lingkungan, sejumlah pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia ( IKWI) Kalimantan Selatan ( Kalsel), menggelar aksi bersih- bersih sampah di Pantai Batakan Baru, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Sabtu (7/1/23).

Kegiatan yang dipilih Pantai Batakan Baru ini, selain mengikat tali persaudaraan, sekaligus meningkatkan silaturahmi antar pengurus di awal tahun 2023

Ketua IKWI Kalsel Minarni Helmie menjelaskan, dipilihnya Pantai Batakan sebagai tempat bakti sosial peduli lingkungan tersebut, sebelumnya beberapa hari lalu pantai di Kalsel, termasuk pantai yang menjadi pusat kegiatak IKWI Kalsel ini, sempat diterpa ombak besar.

” Seperti yang kita lihat, banyak sampah yang tersisa saat ombak besar beberapa waktu lalu,”jelasnya.

Dikatakannya, hal ini tentunya
perlu kepedulian bersama untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan termasuk objek- objek wisata yang ada di Kalsel.

“Objek wisata bersih dan nyaman tentu akan membuat pengunjung betah dan berdampak positif terhadap ekonomi masyarkat sekitar,”katanya.

Ia berharap kegiatan ini menjadi motivasi bagi masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan.

“Mari kita bersama-sama peduli terhadap lingkungan, bukan hanya objek wisata tetapi kuga lingkungan sekitar,”ujar berharap.

Bakti sosial kali ini, ditegaskan Minarni, merupakan bagian dari program kerja organisasinya di 2023.

” Akhir tahun, 22 Desember tadi kita memperingati Hari Ibu dan mengawali tahun baru ini kami gelar kegiatan bakti sosial peduli lingkungan ini,”tegasnya.

Sekretaris IKWI Kalsel Rahmalina menambahkan,.kegiatan ini sekaligus mengedukasi masyarakat dan pengunjung Pantai Batakan, agar ada kepedulian terhadap lingkungan khususnya sampah mereka sendiri tidak membuang sembarangan.

Kegiatan ini juga, upaya peningkatan kesehatan masyarakat sebagai wujud perlindungan dan kepedulian, terhadap kondisi lingkungan dimana warga berada.

” Mengedukasi masyarakat dan pengunjung Pantai Batakan Baru, selain menjaga lingkungan juga menerapkan hidup bersih,”tambahnya.(silvi/iniberita)