Pekerjaan Pembangunan Gedung Baru DPRD Banjarmasin Sudah 96 Persen

oleh -415 Dilihat
Teks foto. Ketua komisi III Hj Hilya Aula bersama anggota DPRD dan Kadis PUPR Kota Banjarmasin.

INIHBERITA.id, BANJARMASIN- Pekerjaan pembangunan gedung baru DPRD Kota Banjarmasi sudah mencapai 96 persen, sekarang tinggal tahap finishing setelah itu baru diserah terimakan.

“Saat ini pembangunan gedung dewan tersebut sudah mencapai 96 persen, sekarang tahap finishing lagi,”ungkap Ketua Komisi III DPRD Kota Banjarmasin Hj Hilyah Aulia kepada wartawan, usia melakukan pemantau bersama jajaran Dinas PUPR Kota Banjarmasin. Kamis (6/7/23).

Dikatakan Hilyah, secara keseluruhan pembangunan gedung baru dewan tersebut, dinilainya sudah sesuai dengan spesifikasi yang diharapkan, dipastikan pada tanggal 27 Juli mendatang, akan diserahterimakan dari Dinas PUPR ke Sekretariat Dewan (sekwan) DPRD Kota Banjarmasin.

Menurutnya, langkah selanjutnya pihaknya akan menganggarkan kembali, pada anggaran perubahan untuk pengadaan meubelair dan peralatan pendukung operasional perkantoran, anggaran sebelumlnya hanya untuk pembangunan fisik saja.

“Pada anggaran perubahan akan kiya menganggarkan kembali untuk pengadaan meubelair dan peralatan pendukung operasional perkantoran,” katanya politisi PKB ini.

Kemudian, Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin Suri Sudarmadyah menjelaskan, pembangunan gedung tersebut, sudah mencapai 96 persen dan dalam beberapa hari kedepan sudah dipastikan rampung dan bisa diserahterimakan.

“Sudah hamper rampung, dan dua hari sebelum tanggal 27 Juli, sudah bisa kita serahterimakan,”jelasnya.

Dikatakannya, saat ini pihaknya memasuki masa finishing, berupa pemasangna urnamen-urnamen dan juga kelistrikannya yang membutuhkan ketelitian tingkat tinggi.

“Kondisinya saat tinggal finishing dan membutuhkan ketelitian, seperti pemasangan lampu-lampu, AC, urnamen dan lain sebagainya, harus betul-betul teliti,”katanya.(benk/iniberita).