Pembangunan Gedung Baru Dewan Sesuai Dengan Harapan

oleh -626 Dilihat

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Pekerjaan proyek pembangunan gedung baru DPRD Kota Banjarmasin, dinilai sudah sesuai dengan harapan, karena masa pengerjaannya sudah mencapai sekitar 52 persen.

“Kami berharap Maret 2023 sudah finishing dan di akhir 2023 bisa ditempati dan saya yakin proyek ini selesai sesuai target,” ungkap Hilyah Aulia, Ketua komisi III DPRD Kota Banjarmasin, kepada media saat melakukan peninjauan proyek pekerjaan gedung baru, bersama Wakil Walikota H Arifin Noor. Selasa(3/1/23).

Selain itu ujar Hilyah, pihaknya juga mendapat masukan dari rekan sesama dewan, agar air pasang yang kerap menggenangi halaman dewan Banjarmasin menjadi perhatian, sehingga adanya gedung baru ini, halaman dewan Banjarmasin tidak tergenang air lagi.

“Paling tidak ada tetap perhatikan keselamatan kerja, sehingga proyek ini tidak memakan korban,”ujarnya.

Menurut Hilyah, kalau melihat dari pekerjaan gedung ini, dinilainya tidak asal-asalan dikerjakan pihak kontraktor dan sesuai dengan spek.

Ditambahkannya lagi, dirinya berharap serta meminta doa, setelah Pemilu 2024 nanti, pihaknya bisa menempati gedung baru tersebut.

“Supaya saya dan rekan-rekan lain dapat menikmati gedung baru tersebut,”ujarnya.

Kemudian, Kepala Dinas PUPR Banjarmasin Suri Sudarmadiyah bersyukur proyek ini telah dikunjungi, karena progresnya sudah diatas 52 persen masa pekerjaannya

“Mudahan ini menjadi motivasi agar proyek tetap selesai dan tidak ada kendala sekecil apapu,”ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Banjarmasin H Arifin Noor mengatakan, progres proyek multiyears ini, sudah mencapai diatas 50 persen.

Selanjutnya, gedung mempunyai struktur yang luar biasa, karena pengerjaannya sesuai dengan spek yang bisa ditentukan.

pihaknya berharap gedung ini, bisa menjadi kebanggaan bagi dewan Banjarmasin.

“Pada 2023 ini akan dilanjutkan dan mudahan bisa diselesaikan, sehingga sudah bisa dipakai,”katanya.(ridho/iniberita)