Pembangunan Sistem Transportasi Yang Baik, Antarkan Pemko Banjarmasin Raih WTN 2024

oleh -1341 Dilihat
Teks foto. Wakil Walikota Banjarmasin Arifin Noor dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, Slamet Begjo berfoto bersama usai menerima penghargaan WTN.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Dengan pembangun sistem transportasi yang baik, tentunya mengantarkan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin menjadi satu kota Indoneisa, menerima sertifikat dan Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) 2024, dalam kategori Kota Besar bersama sejumlah daerah lainnya.

Penghargaan tertinggi dalam system transportasi, di serahkan langsung oleh Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi dan di terima langsung oleh Wakil Walikota Banjarmasin Arifin Noor, di laksanakan di Ballroom JIExpo Kemayoran, Convention Center, Jakarta Pusat.

Wakil Walikota Banjarmasin Arifin Noor mengungkapkan, penghargaan WTN ini, merupakan penghargaan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia, kepada Provinsi, Kota/ Kabupaten yang mampu menata transportasi dan fasilitas public, dengan baik setiap dua tahun sekali.

“Sebelumnya Kota Banjarmasin mendapatkan penghargaan WTN ini, tahun 2017, 2019 dan tahun 2024, sekarang kembali mendapakan bersama beberapa daerah, seperti Semarang, Surabaya, Depok dan Palembang,”ungkapnya.

Menurut Arifin,sebanyak 100 daerah menjadi penerima sertifikat WTN,  sedangkan untuk peraih piala WTN hanya 61 daerah, Selain kabupaten/kota, ada juga provinsi yang meraih WTN tahun ini. Yaitu ada 15 provinsi menjadi penerima piala WTN termasuk Kota Banjarmasin.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin Slamet Begjo, mengatakan, dengan mendapatkan anugerah penghargaan ini, pihaknya patut bangga berhasil dalam mengelola sistem Transportasi dan Lalu lintas Kota Banjarmasin.

Hal ini tentunya menjadi penyemangat rekan-rekannya, dalam mengelola sistem transportasi dengan baik, sehingga Kota Banjarmasin mendapatkan penghargaan WTN ini, pihaknya terima kasih kepada masyarakat dan stakeholder, terkait yang sudah membantu proses penataan sistem transportasi di Kota Banjarmasin.

“Dengan mendapatkan penghargaan ini kita harus pertahankan apa yang sudah di capai dan Apresiasi ini juga diharapkan membuat pemerintah kota untuk membangun sistem transportasi lebih baik lagi menuju Indonesia emas 2045,” katanya.(adv/iniberita).