Pendaftar Pertama ke KPU, Yamin-Ananda Maju Jadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin

oleh -1373 Dilihat
Foto Istimewa

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Bakal Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin, Muhammad Yamin dan Ananda jadi pendaftar pertama di KPU Kota Banjarmasin Rabu (28/8/2024).

Pasangan ini datang dihari kedua dengan berjalan kaki dari kawasan jalan Hasan Basry dan diiringi kesenian sinoman hadrah.

Sembilan partai koalisi mengiringi pasangan ini seperti Partai Gerindra, Nasdem dan PPP. Ditambah Partai Buruh, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Gelora, PBB dan Partai Perindo.

Selama beberapa waktu, berkas pendaftaran bakal pasangan calon ini pun di verifikasi oleh tim. Ketua KPU Banjarmasin, Rusnailah pun menyatakan, bahwa berkas pendaftaran yang telah diserahkan oleh pasangan Yamin-Ananda lengkap.

“Itu sudah bisa dinyatakan lengkap. Setelah diverifikasi baik di silon maupun manual bisa dinyatakan lengkap,” ucapnya saat konfrensi pers.

Sementara itu, bakal calon Wali Kota Banjarmasin, H.M Yamin merasa bersyukur, penyerahan berkas pendaftaran dirinya bersama pasangan berjalan lancar. Kemudian dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU Kota Banjarmasin.

“Kalaupun ada perbaikan masih ada waktu,” ujarnya.

Visi yang Ia usung bersama pasangannya Ananda, adalah Mewujudkan Banjarmasin Maju dan Sejahtera. Sedangkan Misinya adalah menciptakan generasi penerus yang sehat, cerdas, gembira, berkarakter, beriman dan bertakwa.

Selain itu, memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik, cepat, praktis dan berbasis digital juga menjadi prioritas. Lalu, mewujudkan kehidupan masyarakat yang sejahtera, makmur dan relegius, serta terakhir meningkatkan kesejahteraan masyarakat atas kebersihan dan ketertiban lingkungan.

Kedatangan Yamin-Ananda juga sempat membuat kemacetan di area kantor KPU Kota Banjarmasin.

“Meminta maaf kepada masyarakat sudah membuat sedikit kemacetan. Semoga kedatangan kami tidak menggangu kelancaran masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ananda menyampaikan niatnya bersama Yamin untuk melamar pekerjaan sebagai pemimpin Kota Banjarmasin.

“Kami datang untuk melamar pekerjaan jadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin. Semoga niat kami diterima,”tambah Nanda.(benk/iniberita).