Pengamen Curi Handphone, Dihadiahi Warga Sungai Andai bogem mentah

oleh -804 Dilihat
Teks foto. Pelaku Pencurian sebuah handphone Sungai Andai.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Peristiwa seorang pengamen yang nyambi, melakukan pencurian sebuah handphone, di kawasan Jalan Padat Karya, Selasa (17/1/23) sekitar pukul 20.15 Wita, dihadiahi warga Sungai Andai beberapa kali bogem mentah ke pelaku.

Beruntung, pihak Babinsa TNI Koramil Banjarmasin Utara, berhasil meredakan amukan masa, secara kebetulan melintas di lokasi kejadian, dari lampiasan emosi masyarakat Sungai Andai melihatnya.

Karena saat itu, pelaku sempat kabur dari kejaran warga, dengan mengendari sepeda motor jenis matik, ke arah dalam Jalan Padat Karya.

Namun naas pelariannya, lantaran terjatuh dari sepeda motor, saat mau menikung ke arah Komplek Melati, tepatnya di seberang Roket Chicken, sehingga mengundang dan hebohkan warga Sungai Andai untuk lebih dekat melihatnya.

Pelaku yang diketahui bernama Upi yang juga warga Sungai Andai, sempat mengelak dituduh mencuri, dirinya berdalih hanya mengamen dan kebetulan singgah ke toko kosmetik tersebut.

Tetapi, ketika didesak warga, akhirnya ia mengakui, telah pencurian tersebut, setelah korban hadir di lokasi. Ia beralasan melakukan pencurian lantaran khilaf, mengambil handphone ada di sepeda motor parkir.

Sementara, Kiki pemilik handphone menejelaskan, waktu itu pelaku langsung kabur, saat diteriaki warga mengambil handphone yang ketinggalan, di dashboard depan sepeda motornya.

“Saya ke toko kosmetik, si pelaku datang membawa gitar mengambil handphone, langsung diteriaki warga,”jelasnya.

Tak beberapa lama, Unit Reskrim Polsek Banjarmasin Utara datang ke lokasi kejadian dan mengamankan pelaku untuk proses hukum lebih lanjut, akibat perbuatannya atas kasus pencurian sebuah Handphone.(ridho/iniberita)