Peringati Hari Anak Nasional, Seribu Anak di Balangan Ikuti Karnaval

oleh -404 Dilihat
Teks foto.Pemkab Balangan saat melepas seribu anak PAUD se-Kabupaten Balangan untuk mengikuti karnaval dalam rangka Hari Anak Nasional di Terminal Paringin.

INIBERITA.id, BALANGAN- Seribu anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kabupaten Balangan, mengikuti karnaval untuk memperingati Hari Anak Nasional, di Terminal Paringin yang diselenggarakan oleh Disdikbud Balangan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Balangan Ribowo mengatakan, kegiatan karnaval tersebut diadakan dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Anak Nasional di Balangan.

Kegiatan seperti ini, tentunya menjadi tupoksi pihaknya dalam meningkatkan pertumbuhan dan karakter anak, arahnya agar karakter anak bisa berkembang dengan baik, sehingga bisa dipersiapkan untuk menjadi atau meneruskan ke jenjang tingkat SD.

“Kami mengadakan karnaval ini untuk melatih anak dalam mencintai tanah air sehingga timbul rasa nasionalisme yang tinggi pada anak-anak,” kata Ribowo, di Paringin. Selasa(6/12/22.

Sementara itu, Kepala Bidang PAUD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Balangan Julirahman menambahkan, selain menggelar kegiatan karnaval tersebut, dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional di Balangan dan juga dilaksanakan kegiatan pemberian makanan bergizi terhadap anak.

Menurutnya, dengan pemberian makanan bergizi tersebut, khususnya pada anak-anak untuk tiap kecamatan, pihaknya juga memberikan alat tulis dengan jumlahnya seribu sekaligus akan disalurkan ke daerah-daerah terpencil.

“Tujuan kita ke daerah terpencil sesuai dengan program kepala daerah, bahwa menata kota membangun desa jadi kita arahnya ke desa, desa kita arahkan ke daerah-daerah yang terpencil dimana kita coba memberikan alat tulis ke mereka yang di daerah-daerah terpencil sesuai dengan program kepala daerah,” tambahnya.(wan/iniberita)