Perkuat Pertumbuhan Ekonomi, DPRD Balangan Akan Tindak Lanjuti Arahan Presiden

oleh -455 Dilihat
Teks foto. Ketua DPRD Kabupaten Balangan Ahsani Fauzan saat menghadiri kegiatan Rakernas kepala daerah dan Forkopimda di Sentul International Convention Centre, Kabupaten Bogor, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

INIBERITA.id BALANGAN- Guna memperkuat pertumbuhan ekonomi di daerah, anggota DPRD Balangan akan menindaklanjuti, arahan dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi)

“Kami akan berupaya menyelaraskan kebijakan pemerintah pusat dalam memperkuat pertumbuhan ekonomi di daerah khususnya di Kabupaten Balangan,” kata Ketua DPRD Balangan Ahssani Fauzan, kepada media, di Paringin, Sabtu (21/1/23).

Selanjutnya, Fauzan menegaskan, demi pengendalian inflasi dan menjaga stabilitas politik di daerah, pihaknya akan terus bersinergi dan berkolaborasi, dalam menjalankan kebijakan serta kepemimpinan di daerah.

Menurutnya, untuk menjawab tantangan di tahun 2023 ini, tentunya dibutuhkan kebersamaan dan bahu-membahu, demi mengupayakan peluang, serta kesempatan yang positif.

“Hal ini demi menuju kebaikan semua, khususnya di Kabupaten Balangan, karena tujuan akhir untuk kesejahetraan dan kemajuan pembangunan daerah,”tegas politisi Partai Golkar ini.

Sementara itu, saat Presiden RI Joko Widodo memberikan arahan, kepada seluruh kepala daerah dan anggota forkopimda, mengenai kebijakan pemerintah pusat, dalam memperkuat pertumbuhan ekonomi, pengendalian inflasi dan menjaga stabilitas politik nasional.

“Pemerintah pusat dan daerah harus bersinergi dan berkolaboratif dalam menjalankan kebijakan serta kepemimpinan,” ujar Jokowi kepada peserta.

Dia juga menyebutkan, tahun 2023 adalah tahun penuh tantangan yang membutuhkan gotong royong, ketangguhan, kesungguhan yang kuat untuk mengubah tantangan dan tekanan menjadi suatu peluang serta kesempatan yang positif untuk semuanya.

Diketahui, Rakernas kepala daerah dan Forkopimda tersebut diikuti sebanyak 4.551 undangan dan diisi materi oleh sejumlah menteri dalam kabinet Indonesia Maju sebagai narasumber.(wan/iniberita)