Personel KP XIII-1014 Gelar Kegiatan Patroli di Perairan Sungai Barito

oleh -441 Dilihat
Foto.Personel KP XIII-1004 Ditpolairud Polda Kalsel saat sambangi ABK diperairan Sungai Barito.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Personel Kapal Polisi (KP) XIII-1004 Ditpolairud Polda Kalsel, menggelar kegiatan patroli rutin di perairan Sungai Barito, guna menciptakan situasi aman dan nyaman bagi pengguna jasa perairan.

Dirpolairud Polda Kalsel Kombes Pol Takdir Mattanete, melalui komandan Kapal Polisi (KP) XIII-1004 Bripka Eko Prasetyo mengungkapkan, kegiatan patroli rutin sekaligus sambangi kepada ABK kapal salah saru jasa perairan tersebut, dalam rangka memelihara stabilitas kamtibmas tetap aman dan kondusif, khususnya di wilayah perairan Sungai Barito.

Dengan disambangi secara langsung tersebut, personel Ditpolairud yang bertugas diperauran Sungai Barito, dapat menyampaikan pesan kamtibmas, agar dapat menjaga dan memelihar keamanan serta ketertiban masyarakat.

“Hal ini untuk mencegah dan waspada masuknya paham radikalisme, sehingga tidak terjadinya gangguan kamtibmas di perairan Sungai Barito,” katanya. Minggu (31/7/22).

Menurut Bripka Eko Prasetyo, selalu siap dalam menjaga dan memelihara kamtibmas itu, tidak hanya di daratan saja, di perairan sungai pun dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, hal ini merupakan bentuk pengabdian Polri kepada Negera RI.

Apabila ada terjadinya gangguan kamtibmas, masayarakat pengguna jasa perairan, jangan takut untuk melaporkan, kepada pihak kepolisian setempat, sehingga diperairan Sungai Barito tetap kondusid dan aman.

“Kamtibmas yang kondusif itu, harus ada dukungan dan bantuan masyarakat khususnya bagi pengguna jasa perairan, saat mereka berlayar,” ujarnya. (ridho/iniberita)