Personel KP XIII-2022 Imbau Tingkatkan Kewaspadaan Cuaca Berubah-Ubah

oleh -882 Dilihat
Foto. Personel Kapal Polisi XIII-2002 mengimbau kepada ABK kapal, agar berhati-hati saat berlayar pada cuaca berubah-ubah dan tingkatkan kewaspadannya.

INIBERITA.id, Batola- Personel Kapal Polisi XIII-2002 Ditpolairud Polda Kalsel mengimbau masyararakat perairan Sungai Barito dan sekitarnya waspada, terhadap angin kencang dan hujan lebat, dengan cuaca berubah-ubah.

“Agar memperhatikan cauca yang sering berubah-ubah, menggunakan life jacket saat beraktivitas harus waspada kemungkian yang bisa saja terjadi,” ungkap Komandan Kapal Polisi XIII-2002 Bripka Muhammad Sentot, kepada media. Jumat (1/7/22).

Selain itu ujarnya, karena masa pandemi Covid-19 belum tuntas, hendaknya masyarakat pesisir perairan Sungai Batola, selalu mematuhi protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19.

Untuk menekan penyebaran itu, pihaknya terus mengoptimalkan pelaksanaan tugasnya, guna mewujudkan harapan negara untuk normal, selanjutnya untuk pengendalian Covid-19, salah satunya percepatan vaksinasi kepada masyarakat pesisir yang belum melakukan vaksinasi.

“Salah satu yang sentral dalam rangka pengendalian Covid-19 dan percepatan kepada masyarakat atau bagi ABK kapal yang belum sempat divaksin, maka segera bervaksinasi,”ujarnya.

Selain itu tegasnya, pihak terus meningkatkan giat patroli diperairan Sungai Batola dan sekitarnya, guna menjamin keamanan pengguna jasa perairan Marabahan serta melaksanakan Binmas kepada para ABK Kapal.

“Kegiatan patroli perairan ini rutin di laksanakan oleh Kapal-kapal patroli dibawah jajaran Ditpolairud Polda Kalsel, seperti KP XIII-2002 baik siang haru maupun malam hari untuk mejaga keamanan masyarakat pesisir Marabahan,”tegasnya (ridho)