Piala Gubernur Kalsel Paman Birin, Sepak Bola Legenda U 45 2022 Kembali Digelar

oleh -968 Dilihat
Foto. Kadis Pemuda dan Olahraga Kalsel Hermansyah, wakili Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, saat membuka pertandingan sepakbola legenda U-45 di lapangan SKB Mulawarman Banjarmasin.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), kembali menggelar Festival Sepak Bola Legenda U 45 untuk perebutkan, Piala Gubernur Kalsel Paman Birin tahun 2022.

Dengan mengambil tempat di lapangan SKB Mulawarman dan Lapangan Kayu Tangi Banjarmasin. Selanjutnya Festival ini, dilaksanakan dari tanggal 26 sampai 28 September 2022 selama dua hari.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel Hermansyah mengatakan, festival ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan, dengan tujuan menggelorakan olahraga sepakbola dikalangan senior, supaya tetap bugar.

“Sekaligus memberikan semangat kepada generasi muda kita. Usia 45 saja masih semangat bermain bola, apalagi anak muda,”katanya.

Kemudian, Hermansyah menambahkan, dalam penyelenggaraan tahun 2020 dan 2021 lalu, panitia memberlakukan protokol kesehatan yang sangat ketat. Semua anggota panitia, tim peserta dan para official, harus mengenakan masker, selama berada di stadion, hanya pemain yang akan tanding boleh melepas masker.

‘’Peserta yang akan mengikuti sepak bola tahunan ini, berasal dari klub-klub sepak bola legend se Kalsel. Ada 19 tim yang mengikuti kegiatan ini,”ujarnya.(yan/iniberita)