Pilda 2024, Masyarakat Banua Mengusulkan H Mudihin Dapat Calonkan Gubernur Kalsel

oleh -1051 Dilihat
Teks foto. Wakil Gubernur Kalsel H Mudihin.

INIBERITA.id, BANJARMASIN – Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilda) 2024 nanti, masyarakat banua banyak mengusulkan H Mudihin dapat mencalonkan sebagai Gubernur Kalsel untuk bertarung Pilda 2024 mendatang.

Seperti, kader dan pengurus DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Kalsel, nampaknya satu suara untuk mengusung Ketua Umum DPW PAN Kalsel H Muhidin, saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Kalsel.

” Keinginan masyarakat banua ini kami sudah koordinasikan, dengan seluruh kader PAN dan melihat keinginan besar masyarakat, bahwa mereka menginginkan H Muhidin menjadi Gubernur Kalsel 2024 mendatang,” ungkap Wakil ketua DPW PAN Kalsel Afrizaldi, kepada media. Kamis (15/12/22), di saat DPRD Banjarmasin.

Anggota DPRD Banjarmasin ini menegaskan, pihaknya telah melakukan survey secara intern, ternyata banyak menginginkan serta besar animo dan dukungan masyarakat di Kalsel.

Hal ini tentunya menjadi acuan, bagi DPW PAN Kalsel nantinya dalam menentukan langkah politik, sekaligus mengusung dan memenangkan H Muhidin menjadi Gubernur Kalsel 2024 nanti.

“Tidak ada alasan bagi H Muhidin untuk tidak maju, pada Pilgub 2024. Ini permintaan seluruh kader PAN dan warga Kalsel,” tegas Afrizaldi.

Lebih jauh dijelaskan Afrizal panggilannya, untuk memuluskan langkah H Muhidin menduduki kursi Kalsel 1 tersebut, Afrizal memastikan, DPW PAN Kalsel akan berkonsentrasi penuh, terhadap even politik Pemilihan Legislatif (Pileg) yang akan dilaksanakan awal 2024 mendatang.

“Perolehan kursi PAN pada Pileg 2024 di Kalsel ditargetkan bertambah, salah satunya di Banjarmasin untuk saat ini meraih 9 kursi, Pileg akan kami targetkan menjadi 12 kursi dan Kabupaten Kota lain,” jelasnya.(ridho/iniberita)