Pilkada 2024, Arifin Siap Calonkan Diri Menjadi Walikota Banjarmas

oleh -506 Dilihat
Teks foto. Wakil Walikota Banjarmasin H Arifin Noor.

INIBERITA.id, BANJARMASIN – Kendati suhu politik Pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) serentak Banjarmasin belum terlalu panas, namun beberapa tokoh dan kader partai diprediksikan bakal bertarung untuk memperebutkan kursi, di Banjarmasin satu atau Wali Kota Banjarmasin.

Seperti, Arifin Noor saat ini menjabat Wakil Walikota Banjarmasin menyatakan,
siap mencalonkan diri sebagai Wali Kota Banjarmasin, pada Pilkada 2024 mendatang.

Karena, petahana ini selain memiliki pengalaman birokrasi dan politik, tetapi mantan Kepala Dinas PUPR Banjarmasin tersebut, boleh dibilang berada di atas dan menjadi satu-satunya calon petahana yang bakal bertarung memperebutkan kursi Wali Kota Banjarmasin.

“Insha Allah saya siap mencalonkan diri Pilkada 2024, kami mohon doanya,” ujar Arifin Noor, saat mendampingi komisi III DPRD Kota Banjarmasin, melakukan kunjungan lapangan keproyek pembangunan gedung dewan. Selasa (3/1/23).

Disinggung dukungan partai politik (parpol), dengan tegas Arifin mengungkapkan, pihaknya akan secepatnya berkoordinasi, dengan parpol di Banjarmasin, termasuk Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang sebelumnya menjadi pengusung pasangan Ibnu Sina dan Arifin Noor memenangkan Pilkada Banjarmasin 2019 silam.

Soal pendamping sebagai wakilnya, secara pribadi dirinya tidak ambil pusing, saat menyerahkan kepada Parpol pengusung nantinya.

“Doakan saya yang terbaik, dirinya ada yang mengusung pencalonan nanti, boleh Laki-laki maupun perempuan asal baik,”ungkapnya berharap.

Sementara itu, Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banjarmasin Hj. Hilyah Aulia mengatakan, memastikan akan mengusung kader terbaiknya pada Pilkada Banjarmasin 2024 mendatang.

Saat ini pihaknya masih berkonsentrasi pada Pileg 2024, sebagai barometer menyusun kekuatan dan berkonsolidasi dengan Parpol lain, untuk memenangkan calon Wali Kota dan Wakil Walikota Banjarmasin 2024 mendatang.

“Instruksi dari pusat, PKB wajib mengusung kader sendiri sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin. Siapa nantinya akan dipertimbangkan secara matang,”katanya.(benk/iniberita)