Pjs Bupati Balangan Apresiasi KPU Sosialisasikan Pilkada 2024

oleh -1248 Dilihat
Teks foto. Masyarakat Balangan saat mengikuti kegiatan fun walk yang diadakan oleh KPU Kabupaten Balangan di Paringin.

INIBERITA.id, BALANGAN- Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Balangan Thaufik Hidayat mengapresiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) di kabupaten setempat atas kegiatan sosialisasi terkait Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 kepada masyarakat.

“Kita patut memberikan apresiasi kepada KPU Balangan atas langkah mereka dalam menyebarkan informasi serta mengedukasi masyarakat terkait Pilkada 2024,” kata Thaufik di Balangan. Minggu (20/10/2024).

Thaufik menuturkan pemerintah daerah menyambut baik langkah KPU dalam memberikan edukasi kepada pemilih, karena ini penting dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menggunakan hak pilih mereka dengan bijak dan datang ke TPS pada 27 November mendatang.

Thaufik juga menekankan pentingnya menjaga stabilitas dan suasana yang kondusif menjelang hari pemungutan suara, sejalan dengan deklarasi Pilkada Damai yang baru saja dilaksanakan di Balangan.

“Kita baru saja melaksanakan deklarasi Pilkada Damai yang bertujuan menciptakan suasana aman dan tertib selama penyelenggaraan Pilkada, dengan harapan partisipasi masyarakat Balangan akan tinggi dan Pilkada berjalan lancar,” ujarnya.

Sementara itu Komisioner KPU Balangan Wahyudi menerangkan, dalam meningkatkan partisipasi masyarakat saat Pilkada nanti pihaknya menggelar kegiatan Fun Walk sebagai bagian dari rangkaian KPU Fest 2024.

Menurut Wahyudi kegiatan tersebut diikuti ribuan masyarakat yang sangat antusias dalam mengikutinya, karena Fun Walk ini digelar dengan tujuan memeriahkan suasana menjelang Pilkada yang akan berlangsung pada 27 November mendatang.

Wahyudi berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya partisipasi aktif dalam Pilkada, serta menjadikan ajang ini sebagai pesta demokrasi yang meriah dan aman bagi seluruh warga Kabupaten Balangan.

Diketahui pada kegiatan tersebut terdapat hadiah menarik yaitu mesin cuci, sepeda listrik, TV LED, kulkas, kompor gas, handphone dan lainnya.(iwn/iniberita).