PLN Dukung PWI Kalsel Gelar UKW Angkatan XVII dan XVIII

oleh -402 Dilihat
Foto Istimewa

INIBERITA.id,BANJARMASIN-  PLN melalui UIP3 Kalimantan mendukung PWI Kalsel, menggelar
Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan XVII dan XVIII, di Kota Banjarmasin.

Secara simbolis dukungan diberikan Manager Komunikasi dan TJSL PLN UIP3B Kalimantan, Sulistya Aji Wibawa, kepada Sekretaris PWI Kalsel Toto Fachrudin di Gedung PWI Kalsel, Jum’at (26/5/2023).

Dalam kesempatan itu, Sulistya Aji Wibawa menyampaikan, pihaknya mendukung pelaksanaan UKW di Kalsel melalui Program TJSL. Diharapkan para wartawan dapat lebih profesional dalam memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami berharap jurnalis di Kalsel menjadi lebih profesional dan memiliki kompetensi. Kami tidak hanya bekerjasama sesaat saja, tapi berkelanjutan. Peningkatan kopetensi jurnalistik ini sudah menjadi program kami,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris PWI Kalsel, Toto Fachrudin mengatakan, melalui kerja sama, PLN  UIP3B Kalimantan membantu PWI mendorong wartawan agar bisa meningkatkan kompetensi menjadi jurnalis yang profesional melalui uji kompetensi wartawan.

Dikatakannya, ini merupakan program yang diberikan kepada PWI sebagai wujud nyata PLN UIP3B Kalimantan menciptakan jurnalis yang profesional.

“Walaupun dengan PLN sering bermitra dengam beberapa program, kalau khusus UKW ini yang pertama kalinya,” ucapnya.(benk/iniberita)