Polres Tapin Bersama Personil Gabungan, Amankan Delapan Titik Demi Keselamatan Jemaah Haul Guru Sekumpul

oleh -348 Dilihat
Teks foto. Kasat Lantas Polres Tapin AKP Imam Suryana SH MH.

INIBERITA.id, RANTAU- Polres Tapin bersama personil gabungan, amankan delapan titik rute lalulintas, demi keselamatan para Jemaah Haul Guru Sekumpul atau KH Zaini Abdul Ghani ke-18.

Delapan titik tersebut, bertempat Polsek Binuang, Tapin Selatan, Bungur, Lokpaikar, Tapin Utara, Tapin Tengah, CLU dan CLS.

“Ratusan personil gabungan yang ikut turun untuk mengamankan jalur tersebut, agar perjalanan kondusif, aman serta lancar,”ungkap Kasat Lantas Polres Tapi AKP Imam Suryana, kepada media. Rabu (25/1/23).

Lebih jauh dijelaskan Imam, personel gabungan yang ikut untuk mengamankan jalur tersebut, selain anggota Polres khususnya anggota Lantas Tapin, terlibat juga anggota Dinas Perhubungan Tapin, Satpol PP serta anggota Orari dibantu relawan Kabupaten Tapin.

Jumlahnya perkirakan 160 personil, semua personel gabungan itu, sudah ditempat di masing-masing titik, demi kelancaran berlalulintas dan keselamatan para jemaah.

“Dengan adanya petugas tersebut, tentunya diharapkan jemaah haul guru sekumpul selamat sampai ketujuan, baik saat datang maupun pulangnya nanti,”jelasnya.

AKP Imam Suryana menegaskan, pengamanan jalur oleh petugas gabungan ini untuk mengantisipasi, terjadi kemacetan, kecelakaan dan semua anggota selalu standby di delatan titik di Polsek, agar secepat turun melakukan mengatur lalulintas.

Untuk kelancaran berlalulintas, pihaknya mengimbau para pengguna jalan, agar mengutamakan keselamatan berlalulintas dan patuhi rambu-rambu ataupun perintah dari petugas.

Apabila para jemaah merasa capek dan ngatuk, jangan dipaksakan untuk mengendarai kendaraannya, silakan berhenti di rest area yang sudah tentukan tempatnya.

“Kami berharap Haul Abah Guru Sekumpul tahun ini, berjalan lancar, baik saat berangkat maupun kembalinya nanti, terpenting tidak terjadi kemacetan dan kecelakaan dan tetap patuhi rambu-rambu lalulintas dan perintah petugas,”tegasnya.(ridho/iniberita)