Polsek Juai Berikan Bantuan Sembako Korban Pohon Tumbang

oleh -592 Dilihat
Teks foto. Kapolsek Juai Ipda Jimy Hasiholan Saragih saat memberikan bantuan sembako kepada warga Desa Buntu Karau, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan yang menjadi korban tertimpa pohon.

INIBERITA.id, BALANGAN- Kepolisian Sektor (Polsek) Juai memberikan bantuan sembako, bertujuan untuk meringankan warga yang menjadi korban pohon tumbang menimpa rumahnya, di Desa Buntu Karau Kecamatan Juai Kabupaten Balangan Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin melalui Kapolsek Juai Ipda Jimy Hasiholan Saragih mengatakan, bantuan ini diberikan, dengan tujuan untuk meringankan beban dan sekaligus membantu masyarakat yang tertimpa musibah.

“Bagi korban sendiri yaitu mengalami musibah rumah tertimpa pohon yang mengakibatkan kerusakan pada bagian depan dan ruang tamu,” kata Ipda Jimy, di Paringin kepada media. Sabtu (6/1/23).

Kapolsek Juai mengungkapkan, pihaknya selain memberikan bantuan sembako, juga membantu membersihkan pohon tumbang yang telah menimpa rumah mereka tersebut.

Menurutnya, hal ini merupakan sebuah bentuk kepedulian, kepada korban bencana alam di wilayah Kecamatan Juai dan pihaknya berharap, bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah.

Ipda Jemy mengimbau, khususnya kepda warga masyarakat, agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan, dikarenakan cuaca yang saat ini, tidak menentu terutama bagi warga yang bertempat tinggal di bantaran sungai,

“Agar lebih meningkatkan kewaspadaan, kemungkinan akan terjadi meluapnya air sungai kepermukiman warga setempat,”ujarnya. (wan/iniberita)