Produk Lokal Tampil  Dievent Nasional, Acil Odah Kunjungi Stand UMKM Banua

oleh -391 Dilihat
Teks foto. Acil Odah Merasa Bangga Produk Lokal Tampil dievent nasional.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Produk lokal banua tampil di event nasional,  saat Rapat Kerja Nasional (Rakornas) ke 15 Komisi Informasi (KI) Pusat tahun 2024 yang Digelar di Galaxy Hotel Banjarmasin, menyediakan belasan booth untuk usaha kecil menengah dan mikro (UMKM) Banua. Selasa (11/6/2024).

Belasan booth dijual berbagai produk UMKM seperti kain sasirangan, minuman olahan, madu, snack berbahan pangan lokal, kue kering dan aneka kerajinan pelaku usaha di Kalsel, kunjungan ini sebelum prosesi pembukaan Rakornas, dilakukan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) RI Hadi Tjahjanto, Ketua TP PKK Kalsel Hj Raudatul Jannah atau Acil Odah, ketika mengunjungi stand UMKM tersebut.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin juga turut hadiri pembukaan Rakornas, Acil Odah berkeliling melihat produk yang dijual, sembari berbincang-bincang dengan para penjual.

Tidak sebatas melihat-lihat Acil Odah dan juga Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel itu membeli barang, termasuk beberapa potong pakaian khas Kalsel dan kain sasirangan.

Diungkapkan Acil Odah, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian, terhadap hadap pelaku usaha, di Banua yang perlu disupport dalam mengembangkan usahanya.

Apalagi, produk UMKM di Banua memiliki mutu dan kualitas yang sudah baik atau bersaing. Misalnya, aneka makanan yang sudah dipacking, dengan kemasan menarik dan aman.

“Alhamdulilah. Kita senang dan berbangga, produk-produk UMKM terus hadir diberbagai event, baik lokal maupun nasional. Kita terus dorong UMKM Banua bertambah maju,” ungkap Acil Odah.

Kepedulian Acil Odah, terhadap UMKM memang kerap ditunjukkannya, di berbagai kesempatan saat mendampingi Paman Birin saat bertugas, baik dalam maupun luar daerah.

Bahkan pada bulan Mei lalu, Acil Odah juga Ketua Deskranada Kalsel, menghadirkan UMKM Banua pada Expo Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), di Pamedan Pura Mangkunegaran Solo dan dikunjungi istri Presiden Jokowi Hj Iriana (adpim/iniberita).