Ramadhan Ke-22, Paman Birin Sahur di Komplek PWI Dengan Warga Sungai Andai

oleh -527 Dilihat
Teks foto.Paman Birin saat berikan sambutan sahur di Komplek PWI RT.30 Blok F. Sungai Andai.

INIBERITA.id,BANJARMASIN– Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor atau Paman Birin, pada Ramadhan yang ke-22, sahur di Komplek PWI Blok F RT 30, dengan warga Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Sahur bersama (Sahur Baimbai ), dengan warga Sungai Andai di Komplek PWI. Kamis (13/4/23) dini hari tersebut, sebuah rangkaian Safari Ramadhan yang dilaksanakan, oleh orang nomor satu di Bumi Lambung Mangkurat dan didampingi Kadispora Kalsel Hermansyah dan Kadis Kelautan dan Perikanan Kalsel Rusdi Hartono.

Dan disambut gembira oleh warga Sungai Andai, khususnya warga Komplek PWI Blok F RT 30, bahwa Paman Birin datang ditempat tinggalnya, sekaligua kampung kenangan Paman Birin secara pribadi, disamping itu, dimanfaatkan warga untuk berfoto bersama dengan Paman Birin.

Tokoh masyarakat sekaligus Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie mengatakan, kehadiran Paman Birin di Komplek PWI ini, merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi masyarakat Sungai Andai, lebih khusus warga Komplek PWI Blok F RT 30, karena Ketua RT juga seorang jurnalis dan teman Paman Birin.

“Sejak komplek dibangun, baru Paman Birn salah satu gubernur pertama yang datang ke sini, artinya bagi kami sangat bahagia,” katanya.

Sementara itu, Paman Birin dalam sambutannya mengatakan, saat menginjak kaki di Sungai Andai ini, Paman Birin berasa pulang kampung, karena tak jauh dari Komplek ini, ada alkah nenek dari Paman Birin sendiri.

Sebelumnya, kalau mau ke Sungai Andai harus naik kelotok, namun sekarang jalan sudah ada, perlu diketahui juga ujar Paman Birin, Sungai Andai memiliki memori sendiri, mulai dari memanjat kelapa hingga memanen rambutan di kebun keluarga.

Sehingga saya tidak ada yang menyangka, saat ini ia menjadi Gubernur, dengan demikian jodoh, rezeki dan maut tidak ada yang tahu. Allah yang punya ketentuan.

“Saya ucapkan terima kasih atas sambutan dan jamuan yang disediakan masyarkat, Ia berharap pertemuan menjadi keberkahan bagi kita semua,”katanya.

Sebelum, Ustad Ahmad Supian Al Banjari mengajak masyarakat untuk menauladani kehidupan Rasulullah, dalam kehidupan sehari-hari.

Hanya Nabi Muhammad SAW yang bisa memberikan safaat nantinya, kepada umat manusia,” Agat kita selamat perbanyaklah bershalawat kepada Nabi,”ujarnya Ustad Ahmad Supian Al Banjari, dalam tausiahnya.

Dalaam kegiatan sahur baimbai dengan warga tersebut, Paman Birin penyerahkan 300 paket beras plus ikan asing secara simpolis dan jilbab, kepada Ketua RT 30 Komplek PWI Blok F Sungai Sandai Bambang Santoso.(silvi/iniberita)