Reses Perdana HM Makmur Terima Aspirasi Permasalahan Lama

oleh -1238 Dilihat
Teks foto. Reses perdana pasca dilantiknya, anggota DPRD Kota Banjarmasin H Muhammad  Makmur.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Reses perdana pasca dilantiknya, sebagai anggota DPRD Kota Banjarmasin, H Muhammad  Makmur menerima dan menampung aspirasi masyarakat  terkait permasalahan lama, hingga sekarang tak kunjung selesai-selesai.

Aspirasi yang diusulkan masyarakat, adalah pengerukan Sungai Guring yang terjadi pendangkalan, akibat pembuangan limbah air PTAM Bandarmasih berada di Kelurahan Kebun Bunga, selanjutnya peningkatan perbaikan jalan lingkungan, drainase dan Penerangan Jalan Umum(PJU).

Ketua fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Banjarmasin HM Makmur mengungkapkan, reses kali ini merupakan reses pertama, dirinya menjadi anggota DPRD, alhamdulllah masyarakat antusias memenuhi undangannya, dalam melaksanakan reses perdana ini.

Karena tujuan reses itu untuk menyerap aspirasi masyarakat, sekaligus untuk mengikat tali silaturahmi konstituennya serta melaksanakan undang-undangan, maka wajib kiranya sebagai wakil rakyat untuk turun kelapangan dan bertatap muka secara langsung.

“Oleh sebab itulah selain menyerap aspirasi, kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi dengan konstituen di daerah pemilihannya, jadi kegiatan ini merupakan kewajiban bagi semua anggota DPRD,” ungkapnya HM Makmur. Kepada media. Selasa (22/10/2024).

Anggota komisi III DPRD Kota Banjarmasin ini menegaskan, berhubungan dirinya duduk di komisi yang banyak menangani infrastruktur,maka tidak salahnya keluhan dan aspirasi masyarakat yang pihaknya tampung dan untuk dijadikan pokok pikiran (pokir) dirinya nanti.

Seperti persoalan perbaikan dan pengerukan Sungai Guring akan pihak tangani secara serius dan perioritaskan untuk segara diselesaikan, memang permasalahan Sungai Guring yang terjadi pendangkalan itu, akibat pembuangan limbah air PTAM Bandarmasih itu, cukup berdampak kepada masyarakat.

“Semua aspirasi masyarakat atau konstituen yang saya terima sebagai usulan perbaikan dan peningkatan pembangunan, saya tindaklanjuti dengan dimasukan kedalam pokir saya,”tegasnya.(benk/iniberita).