Kebakaran Kelima, Rumah Warga Komplek Kayu Bulan Ludes Dilalap Api

oleh -1109 Dilihat
Teks foto. Rumah warga Komplek Kayu Bulan yang api sedang berkobar.

INIBERITA.Id,BANJARMASIN– Warga Komplek Kayu Bulan Kelurahan Sungai Andai Kecamatan Banjarmasin Utara, ludes dilalap api. Minggu (15/1/23) sekitar pukul 23.30 Wita dan kebakaran ini merupakan peristiwa yang kelima.

Salah satu warga Andianto mengungkapkan, kebakaran pertama diketahui saat warga usai rapat di Mushala setempat dan sebagian warga sudah pulang, mereka digegerkan kemunculan api dari rumah milik Eko Saswito.

“Api pertama kami lihat dari bagian plafon, bergegaslah membantu dengan menyiramnya dengan menggunakan ember dan alat seadanya,”ungkapnya, kepada media.

Karena api dengan cepat membesar ujar, membuat warga kewalahan dan memilih membantu mengevakuasi, sebagian barang milik tuan rumah.

“Api dengan cepat membesar untung saja punya rumah sempat keluar sedangkan mereka tidur,”ujarnya.

Beruntung pemadam kebakaran dengan cepat berdatangan, hingga api tidak merembet ke rumah warga sebelahnya.

Tidak lama api baru dapat dijinakkan kurang lebih 30 menit, kemudian setelah relawan dan pemadam kebakaran berjibaku bahu membahu bersama warga.

Diketahui, penyebab kebakaran sementara warga setempat menduga api muncul dari  korsleting listrik dan kejadian ini yang ke lima kalinya terjadi kebakaran di komplek tersebut.(ridho/iniberita)