Sebelum Serahkan Berkas Ke KPU, Bacaleg Golkar Banjarmasin Lakukan Tradisi Tampung Tawar

oleh -1106 Dilihat
Teks foto. Bacaleg Golkar Banjarmasin lakukan tradisi tampung tawar oleh Ustadz Mubarak.

INIBERITA.id, BANJARMASIN– Sebelum menyerahkan berkas ke KPU Kota Banjarmasin, 45 orang Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Golkar Banjarmasin, melaksanakan tradisi tampung tawar yang dilakukan oleh Ustadz Mubarak.

Tampung tawar tersebut, salah satu tradisi atau adat Banjar, dengan tujuan untuk mengharapkan berkah, sekaligus memohon keselamatan, sebelum melaksanakan kegiatan.

“Guna mencari keberkahan dan keselamatan sebelum kegiatan dilaksanakan, maka Bacaleg Golkar kita tampung tawar,”ungkap Ketua DPD Partai Golkar Banjarmasin H Yuni Abdi Nur Sulaiman. Sabtu (13/5/23).

Selanjutnya ujar H Iyun, penyerahan berkas Bacaleg Golkar tersebut, rombongan pengurus dan Bacaleg Golkar, menuju ke Kantor KPU Kota Banjarmasin, pihaknya menggunakan becak motor (bentor) dan ojek online (ojol).

Artinya partai Golkar peduli, terhadap kepada masyarakat kecil dan hal ini bentuk kesederhaannya, sekaligus membantu abang-abang bentor dan Ojol, dari segi pendapatannya.

“Kami berharap kader Golkar mampu mencapai target untuk mengambil hati dan peran ke masyarakat dalam Pemilu legislatif nanti,”ujarnya.(benk/iniberita)