Sekretaris DPRD Banjar Pimpin Upacara Apel Gabungan

oleh -327 Dilihat
Teks foto. Sekretaris DPRD Banjar Aslam saat memimpin apel gabungan, di halaman Kantor Bupati Banjar.

INIBERITA.id, MARTAPURA- Sekretaris DPRD Banjar Aslam memimpin upacara apel kerja gabungan, lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjarmasin, di halaman Kantor Bupati Banjar. Senin (9/1/23)

Apel gabungan tersebut, dihadir Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Banjar HM Hilman, para pejabat eselon II, III dan IV serta pejabat fungsional dan staf Aparatur Sipil Negara (ASN) dan PTT SKPD lingkup Pemkab Banjar.

Menurut Sekretaris DPRD Banjar Aslam, tugas sekretaris dewan adalah, mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD, secara teknis operasional bertanggung jawab, kepada pimpinan dewan dan secara administrasi bertanggung jawab kepada Bupati Banjar.

“Sebagai sekretaris DPRD Banjar, ada 241 tugas pokok yang sudah difasilitasi, di antaranya adalah, rapat paripurna selama setahun 26 kali, rapat kerja Komisi I dengan eksekutif 28, rapat Komisi II 51, rapat Komisi III 20 kali dan rapat Komisi IV 22 kali,”ujarnya.

Sedangkan untuk fasilitasi lain dikatakanya, rapat panitia khusus (Pansus) juga merupakan tugas, dari Sekretariat yang digelar sebanyak 28 kali, re encana kerja DPRD Banjar untuk tahun 2023 akan difasilitasi.

“Saya berharap tugas ini dapat berjalan lancar dengan kinerja yang lebih baik lagi, dari kemarin, semangat dan kinerja terus kita tingkatkan,”katanya berharap.(rilbanjar/iniberita)