Serentak Dilantik, Pantarlih Sungai Andai Melaksanakan Pengambilan Sumpah

oleh -372 Dilihat
Teks foto. Ketua PPS Kelurahan Sungai Andai Muchtar Luthfi memimpin pengambilan sumpah 82 Pantarlih Sungai Andai, di Aula Kelurahan Sungai Andai.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Seluruh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) se Kota Banjarmasin, Minggu (12/2/23), pukul 09.00 Wita, serentak dilantik di tempat kelurahan masing-masing.

Dalam kegiatan pelantikan itu, sebanyak 82 Pantarlih Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara, ambil bagian dengan melaksanakan pengambilan sumpah yang dipimpin, oleh Ketua PPS Kelurahan Sungai Andai Muchtar Lufhfi dan dihadiri Lurah Sungai Andai, Babinsa, Bhabinkamtimas serta Dewan Kelurahan Sungai Andai, di Aula Kelurahan Sungai Andai.

Ketua PPS Kelurahan Sungai Andai Muchtar Luthfi mengungkapkan, seluruh Pantarlih hari ini secara serentak dilantik sekaligus dilakukan penetapannya.

Begitu juga Pantarlih Sungai Andai, sebagaimana dilaksanakan tersebut, sebanyak 82 Pantarlih sudah ditetapkan, dengan Surat Keputusan (SK) Nomor 49 Tahun 2023 tentang Penetapan Petugas Pantarlih.

“Saya berharap dengan adanya petugas Pantarlih semoga RT terdata semua, tidak ada yang ketinggalan dan sebagai ujung tombak pendataan pemilih,”ungkap Luthfi.

Selanjutnya, Lurah Sungai Andai Ahmad Dedi Fernadi mengatakan, setelah pelantikan dan pengambil sumpah ini, diharapkan bisa melaksanakan tugasnya dengan baik.

Karena, data pemilih di Kelurahan Sungai Andai sekitar 22 ribu pemilih, setelah adanya para Pantarlih tersebut, dapat memperoleh angka pemilih yang pasti, bahkan besar kemungkinan hingga 2024 nanti, data pemilih akan bertambah, salah satunya penambahan itu adalah pemilih pemula.

“Kita berharap semua pihaknya, baik dari TPS, KPU Kelurahan, keamanan dan masyarakat dapat dapat bekerjasama untuk mensukseskan Pemilu 2024, legislatif pusat, daerah, DPD, Pilkada dan presiden mudah-mudahan berjalan aman, lancar dan sukses,”katanya.(benk/iniberita).