Siapkan Legislatif atau Eksekutif, Partai Golkar Kalsel Pertahankan Hasnuryadi

oleh -1092 Dilihat
Teks foto. H Hasnuryadi Sulaiman.

INIBERITA.id, BANJARMASIN – Dipersiapkan untuk legislatif atau eksekutif, partai yang berlambangkan pohon beringin tersebut, Partai Golkar Kalsel mempertahankan mana Hasnuryadi Sulaiman.

Alasan DPD Partai Golkar Kalsel tentunya sangat tepat, bahwa Golkar tak ingin kehilangan kader terbaiknya, apalagi melepas tokoh muda dari Golkar tersebut, bertarung di panggung pesta demokrasi non partai.

“Hal ini sebuah keputusan Partai Golkar Kalsel, kita banyak memiliki tokoh, salah satuinya Hasnuryadi Sulaiman, bahkan kita mengharapkan kepada beliau dan disiapkan baik di legislatif maupun eksekutif,”tegas Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kalsel H Supian HK. Jumat (10/2/23).

Lebih jauh H supian mengungkapkan, apalagi H Hasnuryadi Sulaiman seorang tokoh muda partai Golkar, bahkan di masyarakat banua terkenal sapaan Hasnur dan beliau mengomandoni CEO Bariot Putera serta melekat dengan sang ayah almarhum H Abdussamad Sulaiman HB, tokoh pembesar partai Golkar.

Nama Hasnur sudah masuk di bursa pencalonan, sebagai kandidat Gubernur Kalsel 2024, hal berdasarkan hasil survey, bukan hanya nama saja, tetapi elektabilatasnya.

“Saya berkeyakinan Hasnur tetap memilih partai yang sudah membesarkan namanya tersebut. “Hasnur lahir dan dibesarkan oleh Partai Golkar,”ungkapnya.

Ketua DPRD Provinsi Kalsel mengatakan, bahwa dirinya yakni bisa merebut kemenangan pileg maupun pilkada hingga pilpres, karena tongkat estafet gubernur saat ini, dipegang H Sahbirin Noor harus dilanjutkan.

“Partai Golkar tak ada kekhawatiran, hal ini berkali-kali saya sampaikan di internal, Golkar harus kembali merebut kejayaan, baik di pileg, pilgub dan pilpres. Jika yang lain belum siap, maka saya akan maju,”katanya.

Perlu diketahui, sebelumnya Hasnuryadi Sulaiman, secara mengejutkan ikut melamar, sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI perwakilan Kalsel. DPD RI dipilih oleh rakyat namun tidak melalui jalur partai politik. (silvi/iniberita)