Susun Kepengurusan Baru, Kormi Kalsel Gelar Musprov

oleh -477 Dilihat
Teks foto. Tentukan kepengurusan baru, KORMI Kalsel Gelsr Musprov 2022.

INIBERITA.id, BANJARMASIN – Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Sabtu (10/12/2022).

Musprov ini digelar Kormi dalam rangka menyusun kepengurusan baru periode 2023–2027 termasuk melakukan pemilihan ketua yang baru.

Dalam sambutan Gubernur yang dibacakan Kadispora Kalsel, Hermansyah menyampaikan terselenggaranya Musprov ini menunjukkan roda organisasi tersebut berjalan dengan baik.

“Artinya berjalan sesuai dengan aturan maupun ketentuan dalam organisasi, kita harap semoga Musprov berjalan baik dan lancar,” ungkapnya.

Selain itu, diharapkan Musprov ini dapat menghasilkan keputusan maupun kesepakatan terbaik sehingga dapat memperkuat Kormi Kalsel sebagai organisasi.

Lanjutnya Gubernur juga mengharapkan dalam Musprov ini didapat pemimpin yang bisa terus memajukan dan memasyarakatkan olahraga rekreasi di banua demi terwujudnya masyarakat Kalsel yang sehat, bugar, gembira dan berkualitas.

Kormi sendiri terangnya sebagai organisasi yang menaungi olahraga rekreasi masyarakat yaitu olahraga kesehatan dan kebugaran, olahraga tradisional serta olahraga petualangan dan tantangan.

“Oleh karena itu Kormi memiliki peran penting dalam menggerakkan masyarakat untuk gemar berolahraga,” ucapnya.

Melaui olahraga ini pula mampu membentuk karakter, pribadi seseorang seperti kedisiplinan dan mental sportivitas serta daya saing.

Kormi juga diharapkan lebih bisa meningkatkan prestasi di tingkat nasional mengingat dalam ajang Fornas Palembang 2022 baru bisa berada di enam besar.

“Musprov ini sekaligus sebagai ajang evaluasi terhadap apa yang dilakukan untuk lebih baik lagi kedepan termasuk prestasinya,” tutupnya.(yan/iniberita)