Tahun 2023, Lima Ruas Jalan Provinsi di Balangan Diperbaiki

oleh -673 Dilihat
Teks foto. Kondisi jalan rusak milik Provinsi Kalimantan Selatan di Desa Mantimin, Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Berkat kerja keras dan perjuangan anggota legislatif yang duduk, di komisi III DPRD Balangan, pada tahun anggaran 2023 ini, sebanyak lima ruas jalan milik Provinsi Kalsel, telah masuk daftar perbaikan.

“Alhamdulillah perjuangan kami tidak sia-sia, karena tercatat sebanyak lima ruas jalan yang kondisinya memprihatinkan, di Kabupaten Balangan masuk anggaran 2023 oleh Dinas PUPR Provinsi Kalsel,”ungkap Ketua Komisi III DPRD Balangan Hafiz Anshari, di Paringin. Kamis (19/1/23).

Lebih jauh Hafis Anshari menjelaskan, pihaknya sendiri juga telah memastikan kepada awak media, bahwa ruas jalan milik provinsi yang ada, di Balangan dapat diperbaiki.

Lima ruas jalan tersebut, pada dasarnya masuk anggaran tahun 2023, diantaranya Jalan Paringin-Lampihong, Lampihong-Mampari, Paringin-Juai-Halong, Tariwin-Batumandi dan Banjang-Batumandi serta Lampihong-Panaitan.

“Hal ini adalah aspirasi warga Balangan tahun lalu dan kami sampaikan tahun ini kembali kami datangi lagi, guna memastikan apakah sudah teranggarkan dan bakal direalisasikan,”jelasnya.

Sementara itu, salah satu warga Desa Mantimin, Kecamatan Batumandi Aida mengungkapkan, dirinya sangat bersyukur tahun ini, ruas jalan yang ada di desanya, bakal diperbaiki oleh pemerintah daerah, melalui Dinas PUPR Provinsi Kalsel.

“Kami berharap semoga secepatnya diperbaiki, agar jalan kami kembali mulus dan tidak rusak lagi,” ungkapnya berharap.(wan/iniberita)