Terkait Keluhan Bantuan Minim, Pemkab Banjar Respon Cepat

oleh -457 Dilihat
Teks foto. Bupati Kabupaten Banjar H Saidi Mansyur (foto istimewa).

INIBERITA.id, MARTAPURA- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar langsung merespon cepat dalam mengambil tindakan untuk menanggapi informasi yang beredar, terkait pendistribusian logistik yang minim, di Desa Munggu Raya Kecamatan Astambul tersebut.

Bupati H Saidi Mansyur menegaskan, pihaknya sudah menindaklanjuti dan menyerahkan sejumlah logisltik untuk kebutuhan masyarakat, khususnya wilayah yang terdampak banjir tersebut.

Selain menyerahkan logistik, pihaknya juga menyerahkan perahu, sebagai alat transportasi sementara, tujuan untuk memudahkan aktivitas masyarakat.

“Mengenai keluhan masyarakat tersebut, Pemkab Banjar sudah memberikan bantuan logistik, terhadap masyarakat yang terdampak banjir,”katanya, saat ditemui di kediaman rumah dinas.

Dikatakan Bupati, usai status tanggap darurat yang ditetapkan, oleh Pemerintah Kabupaten Banjar bersama unsur TNI/Polri, pihaknya telah mendirikan posko yang ada di kabupaten, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), bersama unsur Forkopimcam di kcamatan.

Hal ini dilakukan, agar pendistribusian logistik, kepada masyarakat yang terdampak dapat lebih optimal.

Bahkan, pihaknya juga telah menginstruksikan, kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjar untuk mendistribusikan, beberapa obat obatan, baik berupa salep untuk kutu air maupun obat diare.

“Saat ini pihak Puskesmas setempat tetap berkoordinasi, dengan Posko kecamatan, sehingga pendistribusian obat obatan kepada masyarakat lebih optimal lagi,” ungkapnya.

Selanjutnya, ujar Saidi Mansyur, kepada masyarakat yang terdampak banjir, dirinya berharap untuk bersabar dan tetap waspada serta mendoakan bencana tersebut cepat berlalu.(rilbanjar/iniberita)