Tiga Qori Nasional Ramekan Nuzulul Qur’an Di Masjid Sayyidah Fathimatuzzahro

oleh -210 Dilihat
Tiga Qori Nasional Ramekan Nuzulul Qur’an Di Masjid Sayyidah Fathimatuzzahro

INIBERITA. id, BANJARMASIN- Tiga qori nasional bahkan tingkat internasional ramekan, peringatan malam Nuzulul Qur’an bulan Ramadhan 1443 hijrah, di Mesjid Sayyidah Fathimatuzzahro, di jalan Trans Kalimantan, Hamdi Bakti, Barito Kuala.

Tiga qori tersebut adalah Ustadz Ahmad Busyairi, dari Kabupaten Tanah Bumbu yang berprestasi, di ajang MTQ Antarnegara ASEAN di Masjid Istiqlal, Jakarta pada 2018.

Selanjutnya, qori Ustadz H Muhammad Saidi, dari Kabupaten Barito Kuala serta Ustadz H Rais Mukhlis dari Kota Banjarmasin yang keduanya telah berprestasi di MTQ tingkat nasional.

Ketua Mesjid Sayyidah Fathimatuzzahro H Muhammad Yamin HAR mengungkapkan, peringatan Nuzulul Qur’an yang diselenggarakan di masjid ini, merupakan yang pertama kali digelar, dimana usia masjid ini belum satu tahun dibangun keluargannya.

Kegiatan Nuzulul Qur’an tahun ini, tentunya merupakan kegiatan yang paling istimewa, bagi jamaah Mesjid Sayyidah Fathimatuzzahro, karena tiga qori nasional sekaligus datang memenuhi mengundangnya.

“Dengan tampilnya tiga qori banua terbaik, pada peringatan Nuzulul Qur’an di masjid kami, sebuah kebahagian tersendiri mau memenuhi undangnnya,”ungkap Wakil ketua DPRD Kota Banjarmasin ini, kepada media. Senin, (18/4/22).

Lebih jauh Yamin menjelaskan, dengan lantunan ayat-ayat suci al-qur’an yang dikumandangkan, oleh ketiga qori dengan suara indah itu, diharapkan menambah keberkahan, bagi semua jamaah di malam yang suci diturunkannya kitab suci al-qur’an tersebut.

Ditambah lagi ujarnya, ada pesan-pesan yang disampai, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Banjarmasin Ali Khaidir Al-Kaff.

“Mudah-mudahan kita semua selalu mencintai al-qur’an dan bisa mengamalkan ajaran-ajaran didalamnya,”jelasnya.(ridho/iniberita).