Tim TRC BPBD Banjar Salurkan Bantuan Di Bereman

oleh -327 Dilihat
Teks foto.Serahkan bantuan logistik dampak banjir di Kecamatan Martapura.

INIBERITA.id, MARTAPURA- Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Banjar, bergerak melakukan pemantauan di Permukiman, Jalan Veteran Bereman Martapura.

Sekaligus menyerahkan bantuan logistik, kepada warga yang terdampak banjir, tepat masyarakat Gang Setia Damai RT10 RW05, Kecamatan Martapura. Jumat (3/2/23).

Kepala Pelaksana BPBD Banjar Warsita menungkapkan, sesuai yang dijanjikan, pihaknya menurunkan tiga regu TRC, dalam tindak lanjut penanganan banjir di lokasi tersebut.

BPBD menyalurkan bantuan logistik kepada 50 kepala keluarga, atau sekitar 200 jiwa. Selain itu, pihaknya juga telah menginstruksikan kepada anggota TRC untuk siaga dan standby di daerah rawan banjir.

“Apabila terjadi bencana banjir yang diakibatkan curah hujan tinggi, anggota TRC yang piket untuk melakukan monitoring di kecamatan yang rawan terjadi banjir,”ungkap Warsita.

Dikatakan Warsita, penyerahan bantuan tersebut, serupa juga disalurkan, kepada korban banjir di Komplek Lutfia Tunggal RT 014 RW 05 Kecamatan Martapura yang diserahkan petugas TRC Robby.(rilbanjar/iniberita)