Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sultan Suriansyah Launching CT-Scan 128

oleh -734 Dilihat
Teks foto. Walikota Ibnu Sina.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Dalam rangka meningkatkan pelayanan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah melaksanakan launching pelayanan CT- Scan 128 Slices, dihadiri Walikota Ibnu Sina.

“Kita akhirnya bisa mengoperasionalkan layanan baru di Rumah Sakit Sultan Suriansyah yaitu CT Scan 128 Slices,” ungkapnya Ibnu Sina didampingi Direktur RSUD Sultan Suriangan Muhammad Syaukani, usai kegiatan.Kamis (4/5/23).

Ibnu Sina mengatakan, alat tersebut sangat canggih sekali yang bisa memeriksa CT ke seluruh tubuh.

“Dan saya berharap ini bisa semakin meningkatkan pelayanan Rumah Sakit Umum Sultan Suriansyah,” katanya berharap.

Dijelaskannya, alat tersebut baru dioperasionalkan sekarang karena sudah mendapatkan izin dari Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten).

Maka dari itu, Ia berharap dengan adanya alat CT Scan tersebut pihaknya terus berupaya agar memberikan pelayanan terbaik kepada pasien dan warga Kota Banjarmasin.

“Mudah-mudahan bisa dipergunakan sebaik-baiknya, apalagi sebetulnya layanan canggih ini bisa ditanggung oleh BPJS dan sangat bermanfaat,”jelasnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Sultan Suriansyah Muhammad Syaukani mengatakan, alat CT Scan tersebut dibeli melalui dana APBD Pemerintah Kota Banjarmasin melalui anggaran 2022.

“kemudian kita memiliki 2 tenaga dokter spesialis yang akan bertindak sebagai user untuk penggunaan CT Scan ini,”katanya.(silvi/iniberita)