TMMD ke-115 di Balangan Telah Berakhir, Warga Apresiasi TNI

oleh -176 Dilihat
Teks foto. Sejumlah warga menangis saat melepas anggota TNI yang telah selesai melaksanakan program TMMD ke-115 di Desa Matang Hanau, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan.

INIBERITA.id, BALANGAN- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Kodim 1001/HSU-BLG telah berakhir, warga transmigrasi Lajar Desa Matang Hanau, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan sangat bersyukur dan mengapresiasi pihak TNI.

“Kami sangat bersyukur dan mengapresiasi pihak TNI terhadap program TMMD, karena telah lama sekali kami tidak pernah memiliki jalan sebagus dan secantik ini,” kata Marsudi (65) warga setempat, Rabu (9/11/22).

Menurut dia, dampak dari program ini sangat dirasa sekali oleh warga setempat terutama pada peningkatan jalan desa menjadi beton, rehab masjid dan rehab balai pertemuan.

Marsudi berharap, desa yang ditinggalinya dapat menjadi seperti desa lain yaitu memiliki jalan yang bagus agar memudahkan akses warga dalam beraktivitas sehari-harinya.

Dandim 1001/HSU-BLG Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja, menyebutkan dengan hasil yang dicapai sasaran fisik pokok, penimbunan sirtu dan cor beton seratus persen selesai, serta sasaran fisik tambahan rehab masjid satu unit dan rehab balai pertemuan satu unit dengan hasil seratus persen.

“Kami harapkan dengan hasil yang sudah dicapai dapat bermanfaat dengan masyarakat, sehingga akses jalan yang sudah diperbaiki dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya pada bidang pertanian,” sebut Dhuwi usai penutupan kegiatan TMMD ke-115 di Balangan.

Sementara Irdam VI/MLW Brigjen TNI Bambang Indrayanto mengatakan, bahwa TMMD yang ke-115 dilaksanakan di Kabupaten Balangan oleh Kodim 1001/HSU-Balangan dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

“Alhamdulillah TMMD ke-115 seratus persen dapat terlaksana dengan sangat baik, baik itu sasaran fisik maupun non fisiknya,” kata dia.(wan/iniberita)