Truk Angkut Batu Bara Terbalik di Jalan Mantimin

oleh -222 Dilihat
Foto. Warga setempat saat membantu mengeluarkan isi batu bara di dalam truk yang terbalik di Desa Mantimin, Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan.

INIBERITA.id, BALANGAN-Sebuah truk pengangkut batu bara terbalik di jalan Desa Mantimin, Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan, akibat mengalami kerusakan cukup para, dalam dua minggu terakhir ini.

“Awalnya saya jalan biasa saja, tapi tiba-tiba saat melewati titik jalan yang rusak ban belakang truk langsung terjebak dan ban bagian depan terangkat kemudian terbalik,” ungkap sopir dari truk pengangkut batu bara tersebut kepada wartawan di Paringin, Selasa (18/10/22).

Menurut sang sopir, hal ini yang pertama kalinya, dirinya mengalami musibah, truknya terbalik tapi dia bersyukur, dirinya tidak mengalami luka-luka yang serius.

Ditambahkan, ia sendiri awalnya membawa batu bara tersebut, dari Kabupaten Tabalong yang akan dia antar, ke salah satu perusahaan yang berada di Kabupaten Tapin.

Sementara itu, warga setempat Ibnu Padlan mengatakan, bahwa peristiwa truk terbalik ini, baru pertama kali terjadi di desanya, karena pada saat jalan rusak yang belakangan terjadi, hanya truk bannya terjebak saja.

“Pertama kali ini truk terbalik, sebelumnya hanya ban truknya saja yang terjebak tidak sampai terbalik,” kata Padlan.

Padlan berharap ujarnya, tidak ada lagi truk-truk biasa maupun truk ODOL yang sampai terbalik di jalan desanya tersebut, serta jalan secepatnya diperbaiki oleh pemerintah provinsi atau kabupaten melalui instansi terkait. (wan/iniberita)