Tutup Kegiatan Olahraga Tahun 2022, Kiram Criterium Challenge

oleh -1044 Dilihat
Teks foto. Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor Mengibarkan bendera start tandai dimulainya even Balap Sepada bertajuk Kiram Criterium Challenge 2022 di Kiram Park Kabupaten Banjar.

lINIBERITA.id, BANJARBARU – Even balap sepeda bergensi Kiram Criterium Challenge 2022 yang diselenggarakan, Komunitas Banjarbaru Martapura Cycling Club (BMCC) Kalsel bekerjasama, dengan Dispora Kalsel diikuti ratusan peserta di Kalimantan Selatan.

Bukan hanya peserta yang ada Kalsel saja, tetapi Kalteng, Kaltim, Jatim, Jabar dan DKI Jakarta ikut kegiatan ini, guja memperebutkan hadiah senilai puluhan juta, baik dalam bentuk barang maupun uang pembinaan.

H Sahbirin Noor Gubernur Kalsel mengatakan, even balap sepeda kiram criterium Challenge ini, dapat menjadi gerbang bagi Kalsel untuk menggelar event yang lebih besar dan lebih meriah lagi khususnya balap sepeda.

“Mudah-mudahan event ini terus terlaksana untuk mewadahi dan mengasah kemampuan para atlet sepeda Kalsel menjelang Pra PON 2023 menganyang,” kata Sahbirin Noor, Sabtu (24/12/2022).

Paman Birin panggilan masyarakatnya berharap, khususnya kepada peserta balap sepeda, agar bertanding secara sportifitas dan menjunjung tinggi kejujuran.

“Karena dengan sportifitas akan melahirkan atlet yang jujur dan berprestasi,”ujarnya.

Sementara itu, Kadispora Kalsel, Hermansyah menyampaikan, kegiatan Kiram Criterium Challenge 2022, diikuti sebanyak 160 perserta dari Kalsel, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Jawa Timur, Jawa Barat dan Jakarta.

“Ternyata animo perserta sangat luar biasa. Bahkan ada beberapa pembalap nasional yang mengikuti even tersebut. Tentu ini membanggakan mudah-mudahan even seperti ini akan terus berlanjut untuk meningkatkan kemampuan atlet sepeda kalsel,”ungkap Hermansyah.

Ditempat yang sama, Panitia Acara, Mailan menambahkan, kegiatan balap sepeda ini, mempertanding kan lima kategori yaitu, pertama kategori Women open, junior, Master A, Master B dan kelas elit.

“Jadi ada lima kategori yang di pertandingkan. Setiap kategori Pertadingan harus menempuh 15 putaran untuk kategori  women open, master B. Kemudian untuk  master A, Junior harus menempuh 18 putaran dan untuk kelas paling bergensi elit ada 24 putaran,”tambahnya.(yan/iniberita)