Wabup Banjar Salurkan Bantuan Logistik Untuk Korban Banjir

oleh -335 Dilihat
Foto Istimewa

INIBERITA.id, MARTAPURA- Wakil bupati Habib Idrus Al-Habsyie bersama Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Banjar, menyalurkan sejumlah bantuan logistik, kepada warga yang terdampak banjir, di Desa Teluk Selong Ulu, Martapura Barat. Sabtu (4/2/23).

Bantuan itu diterima, Kepala Desa setempat Hery, berupa 10 dus mie instan, 10 dus air mineral gelas, 1 dus sarden isi 50 kaleng, serta satu paket obat-obatan.

Sedangkan kondisi di desa tersebut, air sudah ketinggian lutut orang dewasa dan Banjir ini terjadi sejak Jumat (27/1) lalu. Namun sempat surut, namun kembali banjir naik, pada Kamis (2/2/23)).

Wabup Banjar Habib Idrus mengatakan, bantuan ini sebagai tanda, bahwa pemerintah hadir dan perhatian, dengan warga terdampak banjir, dan berharap bantuan, dapat bermanfaat bagi warga.

“Jangan dilihat nilainya yang penting perhatiannya dari Pemerintah Kabupaten Banjar dan BPBD. Mudah-mudahan kita berdoa bersama banjir ini cepat belalu,”katanya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana  BPBD Banjar Warsita mengatakan, pihaknya telah menyalurkan bantuan, kepada warga terdampak banjir sejak pekan lalu, mulai dari Kecamatan Pengaron, Astambul, Martapura, Martapura Timur hingga Martapura Barat.

“Sekarang banjir di Pengaron sudah surut, sedangkan yang banjir di wilayah Astambul, Martapura, Martapura Timur, dan Barat, ini yang jadi fokus kita,” katanya.(rilbanjar/iniberita)