Wakil Ketua DPRD Balangan Harapkan Layanan Pemilu Merata dan Adil

oleh -591 Dilihat
Teks foto. Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Balangan Hanil Tamjid.

0INIBERITA.id, BALANGAN- Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Balangan Hanil Tamjid berharap dan meminta, pelayanan selama proses pencoblosan dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang merata, terutama bagi masyarakat penyandang disabilitas.

Hanil Tamjid minta pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balangan dan lembaga pelaksana lainnya, dapat memberikan layanan yang lebih baik, dengan pendekatan yang lebih mendekati, para penyandang disabilitas dan bahkan masyarakat yang tengah sakit.

“Karena aksesibilitas harus menjadi prioritas dalam upaya memberikan pelayanan kepada mereka yang sakit atau memiliki keterbatasan fisik, termasuk penyandang disabilitas,”katanya berharap. Kamis (31/8/23).

Politisi PDI Perjuangan ini menegaskan, karena hak setiap warga negara untuk berpartisipasi dalam Pemilu harus dihormati, dengan memberikan pelayanan yang setara dan inklusif, sesuai dengan standar yang berlaku.

“Diingatkan bahwa pemilih disabilitas juga memiliki hak yang tak terhingga dan peran penting dalam membentuk masa depan politik di daerah ini,”tegasnya.

Hanil mengatakan, bahwa langkah-langkah untuk meningkatkan aksesibilitas ini dan esensial untuk memastikan hak pilih, bagi seluruh masyarakat dan mengurangi tingkat golongan putih (golput) yang menghindari pemilihan.

Maka penyelenggara Pemilu dalam memberikan pelayanan bersikap adil, sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan optimal sesuai harapan.(iwn/iniberita).